Henderson: Pemain Yang Bertanggung Jawab Atas Jebloknya Liverpool

Penampilan Liverpool sedang kurang oke dalam beberapa waktu belakangan ini. Kapten The Reds, Jordan Henderson, mengakui jika yang bertanggung jawab atas hal buruk ini adalah para pemain Liverpool sendiri, bukan orang lain.

Sebelum menang 2 – 0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12 Februari 2017) dinihari WIB, akhir pekan lalu, Liverpool belum meraih satupun kemenangan sepanjang 2017 di Premier League. Dari lima pertandingan, mereka hanya mampu membawa pulang 3 poin hasil dari tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Sementara seluruh ajang kompetitif, kemenangan atas Tottenham itu adalah kemenangan kedua dalam 11 pertandingan di tahun ini. Sembilan laga lainnya mereka akhiri dengan empat hasil imbang dan lima kekalahan.

Liverpool pun saat ini tersingkir dari dua turnamen domestik yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara peluang juara di Premier League pun sangat kecil, dengan kini mereka harus bersaing ketat untuk tiket Liga Champions.

“Sebagai pemain, yang harus bertanggung jawab atas hasil buruk ini adalah kami sendiri. Kami sudah membuat manajer, dan para penggemar terpuruk. Menampilkan performa melawan Tottenham belum bisa menebus itu, tapi ini adalah awal untuk kembali ke jalur yang benar,” kata Henderson dikutip Sky Sports.

“Sekarang kami akan gunakan kemenangan itu untuk kembali ke jalur yang benar. Anda harus terus kompak. Itu adalah masa yang berat karena kami tahu kami sudah tidak menang untuk waktu lama dan level performanya tidak memenuhi standar, tapi Anda harus terus tetap optimis,” imbuhnya.

Henderson melanjutkan, walau timnya meraih hasil buruk dalam beberapa waktu terakhir, dia menilai tak ada yang salah dari sisi mental para pemain. Yang harus segera diperbaiki adalah pada persoalan teknis.

“Mental pemain tidak membuat saya khawatir karena masalahnya bukan disitu. Tapi memang ada satu atau dua hal yang perlu kami perbaiki, yaitu soal permainan kami. Mungkin kami harus meningkatkan standar kami” ujarnya.

Leave a Reply