Herrera Bicarakan Kegagalan Transfer Morata Ke MU

Gelandang Manchester United, Ander Herrera mencoba menepis rumor yang memberitakan bahwa dia akan bergabung dengan Barcelona. Dalam kesempatan yang sama, Herrera juga mengungkapkan bahwa Alvaro Morata hampir merapat ke Old Trafford.

Ander Herrera pertama kali merumput di MU usai didatangkan dari Athletic Bilbao pada musim panas 2014 silam. Sejauh ini, pemain tim nasional Spanyol itu telah membuat lebih dari 100 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Pada musim lalu, Herrera menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan The Red Devils menjuarai Piala Liga dan Liga Europa. Performa konsisten Herrera disebut-sebut membuat Ernesto Valverde, pelatih baru Barca sekaligus mantan pelatihnya di Athletic Bilbao, berminat bereuni dengan dia di Camp Nou.

Namun, Herrera meredam segala spekulasi itu. “Tidak ada yang bisa aku katakan tentang Barcelona karena aku sangat bahagia di United dan aku merasa dihargai dan fokus di sini,” kata Ander Herrera usai MU mengalahkan LA Galaxy 5-2.

Selain rumor ketertarikan Barcelona kepada Herrera, MU juga sempat santer dengan kabar akan merekrut Morata dari Real Madrid. Namun, faktanya transfer itu tidak pernah terjadi karena tidak tercapainya kesepakatan soal biaya transfer.

Padahal penyerang Real Madrid itu sempat dikabarkan media-media Inggris menjadi buruan utama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Kabar lain menyebutkan jika Morata sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan MU, bahkan meninggalkan istrinya di sela-sela masa bulan madu mereka untuk mempercepat kepindahannya.

“Tentu saja aku ingin bermain bersama Alvaro Morata dalam satu tum. Dia sempat hampir bergabung bersama karena klub sudah bernegosiasi. Namun, sayang sekali dia tidak bersama kami tapi aku berharap dia sukses karena dia adalah penyerang top dan tampil baik di mana pun dia bermain” imbuh Ander Herrera.

Pada akhirnya, Manchester United berhasil merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Penyerang tim nasional Belgia tersebut merupakan salah satu penyerang paling produktif di Premier League dengan mencatat 26 gol dari 37 pertandingan.

Leave a Reply