Ibrahimovic Diharapkan Bisa Contoh Van Persie

Zlatan Ibrahimovic bergabung Manchester United dalam usia yang bisa dibilang sudah tidak lagi muda. Namun, Ibrahimovic diharapkan bisa memberi dampak positif kepada United, sama seperti yang pernah dilakukan oleh Robin van Persie.

Bomber berkebangsaan Swedia berusia 34 tahun itu didatangkan ke Old Trafford secara gratis setelah menghabiskan kontraknya dengan Paris Saint-Germain. Ibrahimovic menandai musim terakhirnya di klub Prancis itu dengan 50 gol, termasuk 38 gol di Ligue One saja.

Banyak pihak yang yakin jika Ibrahimovic akan menjadi mesin gol, yang tidak dimiliki oleh The Red Devils dalam beberapa musim belakangan. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang meragukan jika Ibrahimovic bisa bertahan di kerasnya Premier League.

robin van persie

Robin van Persie

Saat menilik sejarah, United justru memiliki pengalaman bagus saat mendatangkan penyerang gaek. Pada musim panas 2012, MU berhasil mendatangkan Van Persie dari Arsenal dalam usia yang juga relatif tidak muda lagi, yakni 29 tahun.

Pada akhir musim, striker berkebangsaan Belanda tersebut sukses mencetak 26 gol dalam 38 pertandingan sekaligus menjadi pemain MU yang paling penting ketika memenangkan titel Premier league terakhirnya.

Kehadiran Ibrahimovic di Old Trafford diharapkan bisa menghadirkan efek positif yang sama dengan Van Persie. Hal itu diungkapkan oleh mantan penggawa The Red Devils, Bryan Robson.

“Zlatan Ibrahimovic saat ini berusia 34 tahun dan memang akan menyenangkan andai saja United bisa memiliki dia saat berusia 28 atau 29 tahun. Namun dengan melihat penampilannya bersama PSG musim lalu, membuktikan dia masih bisa diharapkan oleh United,” ungkap Bryan Robson.

Ibrahimovic sendiri tidak ikut dalam tur pramusim MU ke China. Namun dia dijadwalkan akan mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada hari Kamis 28 Juli 2016 sebelum terbang ke Gothenburg untuk bermain dalam laga pramusim.

Leave a Reply