Ibrahimovic: Mourinho Adalah Alasan Saya Gabung MU

Zlatan Ibrahimovic akhirnya buka alasan mau bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ternyata kehadiran Jose Mourinho lah yang menggoda mantan kapten tim nasional Swedia tersebut untuk merapat ke Old Trafford.

Padahal sebenarnya Ibrahimovic sudah punya kesempatan untuk menjajal karier di Liga Inggris beberapa tahun silam. Tepatnya ketika Arsenal ingin merekrutnya pada tahun 2000, kemudian giliran Manchester City yang memberinya penawaran beberapa tahun kemudian.

“Ya saya memang sempat akan bergabung dengan Arsenal dan City. Namun saat itu saya berpikir jika saya belum perlu bermain di Liga Inggris,” ungkap Ibrahimovic seperti yang dikutip dari Metro.

Namun pikiran Ibrahimovic akhirnya goyah juga pada musim panas ini. Mantan pemain Juventus, AC Milan, Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Barcelona ini tidak kuasa menolak tawaran yang dikirim oleh The Special One untuk pindah ke Old Trafford.

“Jose menjadi salah satu alasan kuat kenapa akhrinya saya mau bermain di Inggris. Dia sangat pandai dalam mencuci otak,” kata Ibrahimovic antusias.

“Dia tahu yang diinginkan oleh setiap untuk menjadi juara dan saya sudah melihatnya ketika kami berdua masih bermain di Inter Milan. Lagipula pemain mana yang tidak mau ditangani oleh Mourinho?” ucapnya.

Keputusan Ibrahimovic hengkang ke The Red Devils sejauh ini terbukti benar. Ia sudah menyumbangkan tiga gol di ajang Liga Inggris dari empat pertandingan.

Leave a Reply