Ibrahimovic Ogah Tukar Seluruh Trofinya dengan 1 Trofi Liga Champions

Zlatan IbrahimovicZlatan Ibrahimovic belum pernah sekalipun memenangkan trofi Liga Champions. Tapi itu tidak berarti Ibrahimovic lantas rela menukar gelar-gelarnya demi trofi bergengsi itu.

Sepanjang kariernya, mantan kapten tim nasional Swedia tersebut pernah merumput di liga-liga top seperti Liga Belanda, Italia, Spanyol, Prancis, dan sekarang di Liga Inggris. Bersama klub-klub yang dia perkuat, Ibrahimovic selalu berprestasi.

Sayangnya, belum sekalipun Ibrahimovic mendapatkan trofi Liga Champions. Laju terjauh Ibrahimovic di kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu adalah semifinal 2010 bersama Barcelona, namun kemudian kalah di tangan mantan klubnya, Inter Milan.

Di musim ini bersama Manchester United, Ibrahimovic akan mencoba peruntungannya kembali di Liga Champions. Walaupun baru saja dikalahkan FC Basel dengan skor tipis 0 – 1, peluang The Red Devils lolos ke babak 16 besar tetap besar.

“Tentu saja, memenangkan trofi Liga Champions adalah salah satu ambisiku. Itu adalah salah satu target, setiap musimnya. Tapi melihat secara keseluruhan, kalau aku bisa menukar satu trofi Liga Champions untuk seluruh 33 trofiku, aku rasa tidak,” ungkap Zlatan Ibrahimovic

“Aku melihat banyak pemain yang telah memenangkan Liga Champions kemudian dia tidak memenangkan lagi. Kemudian Anda bisa mengatakannya dalam cara yang berbeda. Dia memenangkannya karena beruntung, bisa juga karena timnya bagus. Tapi aku selalu juara di setiap musim.”

“Saya ambil satu contoh, Steven Gerrard dengan Liverpool, dengan seluruh hormatku. Dia memang telah memenangi Liga Champions tapi tidak Premier League. Kalau Anda bertanya kepada dia apa yang dia lebih ingin menangi, aku rasa dia akan bilang Premier League. Jadi dalam jangka panjang, ini semua tentang apa yang sudah Anda memangkan,” ungkap Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic menandai laga pertamanya di Liga Champions 2017/2018 dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam kekalahan MU di kandang FC Basel. Momen itu mengukir rekor bagi Ibrahimovic sebagai pemain pertama yang tampil di Liga Champions bersama 7 klub berbeda (Ajax Amsterdam, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United).

Leave a Reply