Illaramendi: Harusnya Messi Harusnya Dikartumerah!

Gelandang Real Sociedad, Asier Illaramendi, merasa berang dengan kinerja wasit di laga Real Sociedad melawan Barcelona. Illarramendi menilai Lionel Messi seharusnya mendapatkan hadiah kartu merah.

Pada laga putaran pertama perempatfinal Copa del Rey yang diselenggarakan di San Sebastian, Jumat, 20 Januari 2017 dinihari WIB tadi, Sociedad menjamu Barca dengan harapan bisa meraih kemenangan.

Namun, harapan mereka sirna setelah penalti Neymar di menit ke-21 tidak mampu dibalas para pemain Sociedad hingga pertandingan berakhir. Alhasil beban Sociedad untuk lolos makin berat sebabtu partai putaran kedua akan diselenggarakan di Camp Nou pekan depan.

Kekalahan itu sudah pasti meninggalkan kekesalan di benak para penggawa Sociedad, terutama Illarramendi, yang kesal dengan kinerja wasit, Jose Luis Gonzalez.

Menurut Illaramendi, Gonzalez seharusnya mengeluarkan Messi di babak kedua karena menghalangi-halanginya mengambil free kick dengan cepat. Pasalnya Messi sudah memperoleh kartu kuning di akhir babak pertama karena mengulur-ngulur waktu.

Selain itu Illaramendi menilai jika rekannya David Zurutuza tidak dihukum offside karena dia menerima bola dalam posisi bebas di depan gawang.

“Harusnya Zurutuza tidak menerima offside dan Leo…itu harusnya menerima kartu kuning kedua. Jika dia bukan pemain Barca, dia pasti sudah menerima kartu merah,” ujar Illaramendi seperti yang dilasir dalam Soccernet.

Leave a Reply