Imbang Di Anoeta, Barca Janjikan Tampil Beda Di El Clasico

Barcelona bermain dengan sangat saat ditahan imbang oleh Real Sociedad. Bersiap menghadapi Real Madrid akhir pekan ini, Barca memastikan akan tampil habis-habisan di El Clasico.

Mengunjungi Stadion Anoeta, pada hari Senin, 28 november 2016 dinihari WIB, Barcelona hanya mampu meraih 1 poin usai bermain imbang 1 – 1. Sempat ketinggalan lebih dulu, Los Cules pulang selamat dari kekalahan berkat gol balasan yang dibukukan oleh Lionel Messi.

Manajer Blaugrana, Luis Enrique menyebut jika itu adalah pertandingan terburuk Barcelona dalam di musim ini. Statistik pertandingan menunjukkan itu semua, catatan Barca berada dibawah Sociedad dalam segala aspek.

Raksasa Catalan itu kalah dalam penguasaan bola (47,8% : 52,2%), kalah dalam catatan assist (316:373), kalah dalam jumlah tembakan (10:17) serta kalah juga dalam umpan yang dilepaskan di dalam sepertiga area Real Sociedad (98:133).

Kondisi tersebut tentu saja sangat tidak oke karena pekan depan mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di Camp Nou. Los Galacticos saat ini kokoh berdiri di puncak klasemen dengan keungulan lima poin dari mereka.

“Clasico? Pertandingan itu akan sangat penting dan menentukan. Saya yakin kami sudah siap untuk bertanding. Saya bisa pastikan jika kami akan menjadi Barcelona yang berbeda di Clasico,” tegas Enrique ketika diberi pertanyaan soal El Clasico.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Los Azulgrana gagal menang di La Liga. Di Laga sebelumnya mereka juga ditahan imbang 0 – 0 oleh Malaga.

Leave a Reply