Imbang Lawan Betis, Barca Gagal Susul Madrid

Barcelona harus puas hanya membawa pulang 1 poin atas hasil imbang 1 – 1 yang mereka dapatkan kala berkunjung ke markas Real Betis. Direpotkan oleh tekanan yang diberikan oleh Betis, Barca juga merasa dirugikan keputusan wasit yang dinilai kontroversial.

Mengunjungi Estadio Benito Villamarin, Minggu, 29 Januari 2017 malam WIB, Barca direpotkan dengan permainan agresif Betis sepanjang pertandingan. Blaugrana merasa cukup kerepotan untuk menguasai permainan dengan tekel-tekel yang dilakukan oleh tim tuan rumah.

Berdasarkan catatan yang dikeluarkan oleh Whoscored, Los Verdiblancos melakukan sebanyak 38 tekel dengan 23 yang sukses. Mereka juga mencatatkan lebih banyak percobaan, dengan 17 percobaan, tujuh tendangan mengarah ke gawang, sementara dua tendangan lainnya membentur mistar/tiang.

Sementara Barca melakukan 10 percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Satu usaha dari Blaugrana bahkan sebenarnya menjadi gol, tidak lama setelah Betis membuka skor. Namun wasit tidak mengesahkannya karena menilai bola disapu sebelum melewati garis gawang.

Betis berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-75 melalui sepakan jarak dekat Alex Alegria. Tim tamu baru memberi balasan pada menit ke-90 melalui sepakan dari Luis Suarez.

Dengan hasil imbang ini, Barca tidak mampu memberikan tekanan besar untuk Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka sementara ada di peringkat dua dengan perolehan 42 poin dari 20 pekan, satu poin di bawah Madrid yang baru bermain sebanyak 18 kali. Betis sementara itu ada di peringkat 13 dengan perolehan 23 poin.

Leave a Reply