Inggris Gagal, Rooney Belum Pikirkan Pensiun

Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney merasa sangat kecewa setelah timnya tersingkir dari turnamen Piala Eropa 2016. Namun demikian, Rooney belum memikirkan untuk gantung sepatu dari kariernya di timnas.

Inggris tersingkir setelah kalah dengan skor 1-2 di tangan Islandia dalam pertandingan 16 besar yang diselenggarakan di Arena Riviera, Nice, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB. Kekalahan ini disebut-sebut sebagai yang terburuk dalam sejarah The Three Lions karena Islandia hanya sebuah negara kecil dan sedang menjalani debut di kompetisi internasional.

Pada awal pertandingan, Inggris tampak menjanjikan setelah wasit memberi hadiah penalti setelah pelanggaran diterima oleh Raheem Sterling. Pada menit keempat Rooney maju sebagai eksekutor dan sukses memaksimalkan kesempatan itu.

Akan tetapi, keunggulan Inggris hanya bertahan selama dua menit karena Ragnar Sigurdsson langsung bisa membalas dengan menciptakan gol penyeimbang. Kemudian Kolbeinn Sigthorsson mencetak gol kedua yang membawa meraih kemenangan. Kekalahan ini membuat pelatih Inggris Roy Hodgson merasa sangat malu dan kemudian mundur dari jabatannya. Akan tetapi, penyerang Manchester United itu tidak berniat mengikuti jejak Hodgson.

“Ini sebuah malam yang sangat mengecewakan, namun aku menikmati dan merasa bangga bisa bermain bersama tim nasional Inggris. Aku menunggu siapa yang akan menjadi pelatihnya kami berikutnya. Jika terpilih, aku masih akan tetap bermain,” ungkap Rooney.

“Kami tidak akan lupa bahwa Roy Hodgson sudah membawa banyak pemain muda yang potensial dan aku pikir Inggris punya masa depan yang cemerlang. Sayangnya hal itu tidak terjadi dalam turnamen ini. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Roy Hodgson.”

Pertandingan itu menandai penampilan Rooney yang ke-115 bersama The Three Lions. Rooney kini menyamai rekor David Beckham sebagai pemain outfield yang mencatatkan jumlah penampilan terbanyak.

Leave a Reply