Inggris Harus Berbenah

Gareth Southgate saksikan bagian baik dan juga buruk dari timnas Inggris setelah tunduk di hadapan Prancis. Inggris dikatakan perlu bebenah dari sejumlah hal.

Inggris perlu akui Prancis yang lebih unggul pada pertandingan friendly yang berlangsung pada hari Rabu (14/6/2017) dinihari WIB di Stade de France. Pada pertandingan itu, Inggris pernah raih keunggulan lebih awal setelah di menit kesembilan Harry Kane ciptakan angka.

Inggris lalu memutar balik ketertinggalan usai Prancis ciptakan angka lewat Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe. Namun, Inggris bisa membuat skor imbang lewat penalti yang dieksekusi oleh Kane setelah Dele Alli dijatuhkan Raphael Varane pada awal babak kedua. Pelanggaran itu pun memunculkan kartu merah untuk Varane.

Unggul lewat jumlah pemain hampir di selama babak kedua berlangsung, Inggris malah tidak ingin optimalkannya. Mereka malah kemasukan angka jelang 12 menit pertandingan akan berakhir.

Southgate menganggap Inggris sesungguhnya bermain oke ketika memegang kendali bola. Namun Inggris dikatakan Southgate masih kerepotan untuk atasi kecepatan dan kekuatan para pemain Prancis.

“Saya anggap dalam waktu 90 menit saya tatap banyak hal yang menjadi sebuah keunggulan untuk kami. Pegang kendali bola, kami membuat Prancis kesulitan, bikin kesempatan, dan ciptakan 2 angka,” ucap Southgate.

“Lalu kami saksikan beberapa hal yang perlu kami benahi, tanpa bola, dan menguasai laga di skor imbang 2-2.”

“Saya anggap (susunan 3-4-3) berlangsung dengan oke, hingga skor imbang 2-2, dan berikan opsi oke. Kami menjalankan bola dengan oke dan membuat mereka kesulitan,” sambung Southgate.

“Sistem dimanapun, kami miliki persoalan dengan kecepatan dan kekuatan mereka. Kebolehan dari sisi fisik mereka yang bikin Prancis tidak mudah untuk dilawan.”

“Ini tentu merupakan esuatu yang Prancis punya, di tiap kelompok umur. Mereka amat cepat dan mereka bakal berikan Anda masalah besar dalam melakukan serangan balik kalau Anda tak sungguh terorganisasi,” imbuh dia.

Leave a Reply