Ingin Latih Madrid, Guti Juga Tak Ingin Zidane Dipecat

Guti MadridSeperti banyak mantan pemain Real Madrid lainnya, José María Gutiérrez atau yang lebih akrab dengan panggilan Guti memendam keinginan menjadi manajer El Real. Tapi di saat bersamaan, Guti tidak ingin Zinedine Zidane dipecat.

Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dikabarkan sedang terancam. Duel melawan Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champion bakal menjadi penentu nasib pelatih berpaspor Perancis tersebut di Santiago Bernabeu.

Performa tim di bawah asuhan Zidane memang merosot drastis. Menempati peringkat empat di klasemen La Liga, mereka tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen sekaligus musuh bebuyutan, Barcelona. Selain itu, Los Blancos juga sudah terdepak dari persaingan Copa del Rey karena kalah dari tim lemah, Leganes.

Legenda Real Madrid, Guti, sudah ancang-ancang mengincar posisi pelatih El Real. Mantan gelandang serang Madrid era 1995-2010 tersebut saat ini tengah menempati jabatan sebagai pelatih tim muda Real Madrid.

“Ini adalah kesempatan terakhir untuk Real Madrid. Tapi saya harap ada pembuktian, dan bukan kesempatan untuk Zizou (Zinedine Zidane). Kita tak bisa melupakan apa yang sudah dia berikan untuk klub,” kata Guti sebagai dikutip dari Marca.

“Saya ingin Zizou tetap di sini. Tetapi bagaimana mungkin saya tidak tertarik menjadi pelatih Real Madrid suatu hari nanti?” kata Guti lagi.

Guti melanjutkan, dirinya berharap manajemen mempertimbangkan untuk terus berupaya mendatangkan Neymar, sekaligus tetap mempertahankan Cristiano Ronaldo agar tidak angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

“Well, saya memang suka dengan Neymar Jr. Tapi jika klub mengorbankan Cristiano Ronaldo untuk dia, saya kira tidak,” demikian tutu Guti.

Leave a Reply