Ini Kabar Joe Hart di Torino

Hampir satu bulan lamanya Joe Hart berkompetisi di Serie A. Lantas bagaimana kabar kiper nomor satu Inggris yang sekarang dipinjamkan ke Torino itu?

Akhir bulan Agustus kemarin Hart resmi jadi anggota Torino. Dia mendarat di kota Turin sebagai pemain pinjaman untuk satu musim ke depan dari Manchester City lantaran tenaganya tak dipakai Josep Guardiola.

Jauh dari hingar bingar Premier League dan membela tim papan tengah Italia rupanya tak menyebabkan kemampuan Hart hilang. Usai melakoni tiga laga, Minggu (25/9/2016) kemarin, penjaga gawang berusia 29 tahun ini meraih kemenangan perdana bersama Il Toro. Tampil di markas sendiri, mereka membenamkan AS Roma dengan skor 3-1.

Hart bermain gemilang dalam pertandingan itu. Dirinya membuat empat saves, termasuk ketika mementahkan usaha Eden Dzeko di menit keempat dan sepakan first time mantan rekannya itu di tengah babak pertama. Akan tetapi Hart tak berkutik kala berhadapan dengan penalti Francesco Totti, dia salah memprediksi arah tembakan kapten Roma itu.

Total Hart telah bermain di empat laga bersama Torino, dimana ia meraih satu kemenangan, dua imbang dan sekali kalah. Hart tampil mengecewakan di partai debut ketika Torino dikalahkan Atalanta 1-2, pukulan lemahnya jatuh ke pemain lawan yang lantas menghasilkan gol sekaligus membuat timnya kalah. Di dua kesempatan berikutnya Torino berimbang tanpa gol dengan Empoli dan Pescara.

“Kami merekrut Joe Hart karena melihat antusiasme, semangatnya dan pengalaman yang dia miliki. Sebelum dia datang saya berbicara padanya untuk memahami semangat yang ada dalam dirinya,” ucap pelatih Sinisa Mihajlovic.

“Dia pesepakbola hebat dan profesional yang baik, kiper internasional dengan karisma hebat. Kehadirannya membuat seluruh pemain lebih percaya diri,” lanjut Mihajlovic di SkySports.

Usai performa yang mengecewakan di laga perdana, Hart pun sekarang telah diterima oleh fans Torino. Dalam pertandingan kontra Roma, sekelompok suporter Torino membawa spanduk besar bergambar dirinya dengan logo Manchester City.

Leave a Reply