Inikah Alasan Sebenarnya Alves Tinggalkan Juventus?

Dani AlvesBek Paris Saint-Germain, Dani Alves kembali menjelaskan alasannya hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas ini. Alves menganggap bahwa Juventus tidak memahami dia sepenuhnya.

Alves hanya bertahan selama satu musim di Juventus setelah direkrut dari Barcelona dengan status bebas transfer di bursa transfer tahun 2016. Dan sekarang, mantan bek Sevilla ini merajut perjalanan barunya bersama Paris Saint-Germain.

Keputusan Alves hengkang dari Juventus bisa dibilang mengejutkan. Sebab kala itu dia masih punya durasi kontrak satu musim lagi sebelum meminta pihak klub untuk mengakhirinya lebih cepat. Apalagi Alves relatif tampil bagus di musim debutnya bersama tim raksasa Turin itu.

Dani Alves waktu itu merasa harus harus hengkang dari Il Bianconeri karena ingin mencari tantangan baru. Beberapa minggu kemudian, alasan lain dilontarkannya yakni soal larangan menyetel musik di ruang ganti membuatnya kurang nyaman.

Kini, Alves kembali menambahkan alasannya angkat kaki dari Juventus. Menurut bek asal Brasil ini, La Vecchia Signora tidak pernah mau mengerti dengan apa yang dia ingikan. Alves mengaku bahwa dirinya adalah tipe pesepakbola yang selalu ingin main dengan sesering mungkin menguasai bola.

“Juventus? Aku adalah salah satu pemain yang selalu ingin bermain dengan intensitas bola yang tinggi. Dalam sebuah pertandingan, aku ingin sesering mungkin membawa bola,” ungkap Dani Alves kepada Sky Sport Italia.

“Namun, Aku rasa Juventus tidak mengerti dengan gaya permainanku, dan karena itulah aku tidak merasa bahagia di sini dan memutuskan untuk segera pergi dan pindah ke tim baru. Tapi, aku sangat berterima kasih kepada Juventus,” tegas Alves.

Selama satu musim memperkuat Juventus, Alves berhasil membantu klub raksasa Turin tersebut memenangkan Coppa Italia dan Serie A. Dia juga mampu membawa Bianconeri menjadi runner-up Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid di babak final.

Leave a Reply