Isco Tak Jadi Hengkang, Sergio Ramos Senang

Sempat dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini, Isco pada akhirnya tetap berseragam Real Madrid pada kompetisi musim ini. Kabar tersebut disambut dengan gembira oleh kapten Los Galacticos, Sergio Ramos.

Masa depan Isco bersama El Real sempat menjadi tanda tanya. Sebabnya, gelandang berusia 24 tahun itu tidak menjadi pilihan utama dan lumayan jarang mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Apalagi dengan kehadiran nama-nama seperti James Rodriguez, Marco Asensio, Lucas Vazquez dan Mateo Kovacic membuat posisinya semakin sulit.

Situasi tersebut membuat Isco akhirnya diliriki oleh beberapa klub Eropa lain. Selain Malaga yang berniat membawa pulang kembali pemain yang pernah dibesarkannya itu, Tottenham Hotspur juga dikabarkan menunjukkan keterarikan kepada Isco.

Tapi, hingga bursa musim panas ditutup, tak ada transfer yang melibatkan pemain yang mempunyai nama lengkap Francisco Roman Alarcon. Dia akan tetap melanjutkan kariernya bersama Los Blancos. “Saya bertahan, saya akan tetap bertahan,” jelas Isco seperti yang dilansir dari ESPN.

Kabar tersebut pun ditanggapi dengan bahagia oleh Ramos. “Isco bertahan di Real Madrid merupakan sebuah kabar yang luar biasa dan membuat saya sangat senang,” ujar Ramos seperti dikutip dari Marca.

“Kita semua tahu bagimana karakter permainan Isco, kemampuannya, serta dia membawa banyak hal positif ke dalam tim,” lanjutnya.

Isco membukukan lima gol dan memberikan 10 assist dalam 30 penampilan sebagai starter dalam seluruh ajang kompetitif di musim lalu. Musim ini, ia sudah dimainkan selama 83 menit dalam tiga laga La Liga.

Leave a Reply