James Disarankan Segera Hengkang Dari Real Madrid

James Rodriguez jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid. Untuk kebaikannya sendiri, pemain tim nasional Kolombia tersebut disarankan untuk segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

James bergabung direkrut oleh Real Madrid dari AS Monaco pada musim panas 2014 lalu. Di kompetisi musim lalu, James hanya 17 kali menjadi starter di La Liga musim. Dia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Los Blancos yang lain seperti Toni Kroos, Casemiro, ataupu Luka Modric. James juga sama sekali tidak mendapat kesempatan bermain pada final Liga Champions melawan Atletico Madrid, akhir bulan lalu.

Dengan usianya yang baru menginjak angka 24 tahun, James dinilai tidak selayaknya membuang-buang waktu hanya berada di bangku cadangan Madrid. Dia pun diminta untuk memikirkan kemungkinan untuk angkat kaki dari Real Madrid dan mencari klub baru yang bisa memberinya jaminan bermain reguler.

“Saya akan memberikan beberapa nasehat kepada James Rodriguez. Yang terbaik untuknya saat ini adalah pindah ke tim lain karena sudah terlihat jika Zizou sangat sedikit memberinya kesempatan bermain,” ungkap mantan pelatih tim nasional Kolombia Hernan Gomez.

“James merupakan seorang pemain kelas dunia dan dia seharusnya pergi ke tim lain. Ini adalah konsep yang sangat pribadi, James adalah idola kami, dan kami selalu ingin melihat dia bermain. Namun, pelatihnya kali ini tampak seperti tidak akan memainkannya. Saya tidak suka itu,” kata Gomez.

James sendiri saat ini sedang memperkuat kesebelasan Kolombia dalam turnamen Copa America Centenario. Dia mencetak satu gol saat negaranya mengalahkan Amerika Serikat 2 – 0 dalam laga pembuka, Jumat, 3 Juni 2016 lalu.

Leave a Reply