Jika Kalahkan Liverpool Dan Arsenal, Chelsea Akan Semakin Dekat Dengan Juara

Chelsea akan berhadapan dengan tim-tim rival terdekat dalam perebutan gelar pada dua pertandingan selanjutnya. Jika menang atas Liverpool dan Arsenal, perjalanan The Blues ke gelar juara akan semakin mulus.

Setidaknya itu yang diungkapkan oleh manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dengan mempertimbangkan lebarnya jarak antara Chelsea dan tim-tim lain di papan klasemen Premier League musim ini.

Setelah 22 pertandingan berlangsung di ajang Premier League, Chelsea masih kokoh di puncak dengan perolehan 55 poin. Arsenal yang menjadi pesaing terdekat saja berada delapan poin di bawah mereka. Sementara Tottenham dan Liverpool masing-masing berjarak sembilan dan sepuluh poin dari klub London Barat itu.

Pada dua pertandingan selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield pada 31 Januari 2017 malam WIB, kemudian berlaga dalam laga derby London melawan Arsenal di Stamford Bridge pada 4 Februari 2017.

“Jika mereka berhasil memeanangkan kedua pertandingan tersebut, langkah mereka menuju gelar juara akan semakin terbuka lebar,” ujar Pochettino seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Kami harus terus fokus pada pertandingan kami sendiri. Hal yang paling penting adalah membawa pulang tiga poin untuk kami. Dan tentu kami bisa saja semakin mendekati Chelsea,” katanya.

Harry Kane dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Sunderland di kandang lawan dalam lanjutan Premier League pada hari Selasa, 31 Januari 2017.

Leave a Reply