Juventus Alami Kekalahan Pertama Di Serie A

JuventusJuventus harus rela takluk 1-2 di tangan Lazio di pekan kedelapan Serie A 2017/2018. Juventus sebenarnya punya kesempatan untuk selamat dari kekalahan, namun pupus karena mereka gagal memanfaatkan hadiah penalti di injury time dengan maksimal.

Menjamu Lazio di Allianz Stadium, Sabtu (14 Oktober 2017), La Vecchia Signora sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Douglas Costa pada menit ke-24. Hingga istirahat babak pertama, Il Bianconeri masih memimpin 1 – 0.

Akan tetapi, Lazio yang tampil oke dalam laga ini berhasil melakukan comeback gemilang pada babak kedua. Dua gol yang dicetak oleh sang penyerang, Ciro Immobile berhasil mengantarkan Il Biancocelesti berbalik unggul 2 – 1. Gol pertama dibuat oleh Immobile di menit 47, sementara gol kedua Immobile terjadi melalui eksekusi penalti.

Tertinggal dua gol, Juventus kemudian berusaha mati-matian demi mengejar ketertinggalan. Tim tuan rumah pun melakukan sejumlah pergantian pemain. Namun berbagai upaya yang dilakukan tim asuhan Massimiliano Allegri pada akhirnya tidak membuahkan hasil.

Il Bianconeri mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti di injury time. Namun, Paulo Dybala yang dipercaya sebagai eksekutor tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol usai tembakannya dimentahkan kiper Lazio.

Bagi Juventus, ini merupakan kekalahan pertama yang mereka alami di Serie A musim ini. Il Bianconeri tidak beranjak dari peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 19 poin, sama dengan Lazio yang naik ke peringkat ketiga.

Susunan Pemain:
Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichtsteiner (Sturaro 73′), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira (Dybala 65′), Gonzalo HiguaĆ­n, Mario Mandzukic, Douglas Costa (Bernadeschi 54′)
Lazio: Thomas Strakosha, Stefan de Vrij, Stefan Radu, Bastos, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Lucas, Senad Lulic (Patric 84′), Adam Marusic, Ciro Immobile (Caicedo 76′), Luis Alberto (Nani 72′)

Leave a Reply