Juventus Buru Dua Bek Barca

Daniel Alves

Daniel Alves

Sejumlah media Italia dan Spanyol melaporkan sebuah berita yang sama yakni pemain bertahan Barcelona, Dani Alves, berpotensi angkat kaki dari Barca dan hengkang ke Juventus.

Sudah sejak akhir musim lalu, Alves sudah dikabarkan bakal angkat kaki dari Camp Nou.

Namun setelah melalui saga yang rumit, akhirnya pada bulam Juni 2015, Alves menandatangani kontrak dua tahun yang bisa membuatnya bertahan di Barca sampai musim panas 2017.

Menurut beberapa media seperi Sky Sports Italia, AS dan Cadena Ser ada sebuah klausul khusus yang tercantum dalam kontrak terakhir Alves di Barcelona. Klausul tersebut mengatakan jika Alves bisa pergi dari Barca dengan status free transfer sebelum 5 Juni 2016.

Barca sendiri disebut tidak akan menghalangi niat Alves jika memang dia ingin hengkang dari Catalan. Sebab, selain gajinya yang tinggi, Barca juga sudah memiliki sosok pengganti Alves dalam diri Aleix Vidal.

Sky Sports Italia melaporkan jika Juventus sudah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun ditambah dengan opsi perpanjangan satu musim lagi dengan bek berusia 33 tahun tersebut.

Setelah memenangkan Scudetto ke-5 secara beruntun musim ini, La Vecchia Signora bakal ingin memprioritaskan Liga Champions musim depan, untuk itu mereka sedang mencari pemain yang sudah berpengalaman di Liga Champions untuk memperkuat squad mereka.

Javier Mascherano

Javier Mascherano

Bek tim nasional Brasil ini sudah bermain dalam 29 pertandingan di musim ini, di mana 24 di antaranya dia tampil sebagai starter, di La Liga dan membantu Los Cules mempertahankan gelar juara liga.

Selain Alves, Juventus juga dikabarkan sedang memburu pemain Barca lainnya, Javier Mascherano.

Leave a Reply