Juventus Kandidat Utama Peraih Scudetto, Tapi Persaingan Serie A Sudah Merata

JuventusLiga Italia Serie A dinilai sudah mempunyai persaingan yang lebih ketat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Akan tetapi, Juventus masih tetap dianggap sebagai unggulan utama untuk memenangkan scudetto.

Hingga Serie A musim 2017/2018 berjalan selama empat pekan, ada tiga tim yang mengumpulkan poin yang sama di papan klasemen sementara Liga Italia. Napoli, Juventus, dan Inter Milan sama-sama mengumpulkan 12 poin.

Juventus sendiri juga masih menunjukkan bahwa mereka bisa melanjutkan dominasi di Italia. Mereka sudah enam musim secara berurutan menjadi juara di kasta tertinggi sepakbola Italia tersebut. Bahkan raksasa asal Turin ini dua kali menjadi runner up Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan, menilai persaingan musim ini sudah lebih merata ketimbang musim-musim lalu. Apalagi, AC Milan pantas diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara dengan banyak pembelian besar di bursa transfer musim panas lalu.

Sementara itu, Il Giallorossi sampai sejauh ini masih belum beranjak dari posisi ke delapan klasemen sementara Serie A. Anak-anak asuhan Eusebio Di Francesco ini mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

“Kualitas sepakbola Italia saat ini sudah tidak sama lagi seperti musim-musim sebelumnya. Tingkat persaingannya sekarang sudah lebih ketat,” kata Radja Nainggolan seperti yang dilansir dalam harian Football Italia.

“Menurut pemikiran saya, persaingan di serie sekarang sudah jauh lebih seimbang. Saat ini ada beberapa tim yang lebih baik,” lanjut Radja Nainggolan.

“Apakah Juventus jadi salah satu unggulan untuk memenangkan Scudetto? Tentu saja iya. Kekalahan mereka dengan skor 3-0 dari Barcelona sungguh buruk. Tapi, mereka tetap menjadi salah satu tim terbaik. Saya juga menempatkan Napoli di dekat mereka. AC Milan juga sudah lebih kuat dengan belanja besar-besaran yang mereka lakukan di musim panas. Tapi jangan lupakan kami, kami tetap ada di sana,” Radja Nainggolan menegaskan.

Leave a Reply