Juventus Punya Squad Bagus, Tapi Tak Berarti Bisa Kembali Mendominasi

Manajer Inter Milan, Frank de Boer, tidak merasa takut dengan kehadiran Juventus. Walaupun menurutnya Juventus punya skuat bagus, tapi itu bukan berarti mereka lebih kuat dibandingkan musim lalu.

Aktivitas transfer Juventus selama bursa musim panas memang terbilang gila-gilaan. Selain mampu mendatangkan Gonzalo Higuain dengan harga fantastis, Bianconeri juga berhasil mendatangkan sejumlah pemain top seperti Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, serta gelandang muda berbakat asal Kroasia, Marko Pjaca.

Walaupun begitu, di sisi lain La Vecchia Signora juga ditinggalkan oleh pemain kunci mereka seperti Paul Pogba dan Alvaro Morata. De Boer beranggapan, ini bisa menjadi titik lemah Bianconeri.

“Juventus adalah sebuah tim yang hebat, skuat mereka di atas rata-rata. Mereka mendapatkan Gonzalo Higuain, tapi di saat yang sama kehilangan Alvaro Morata dan Paul Pogba. Kami harus memahami bagaimana mereka akan menyusun lini tengah mereka, dan belum tentu mereka lebih kuat dari musim lalu,” ungkap De Boer seperti yang dilansir dalam La Gazzetta dello Sport.

“Mereka melakukan sejumlah pembelian pemain hebat, namun itu bukan jaminan jika nama-nama hebat itu bisa membentuk tim yang hebat.”

Juventus mendominasi Serie A dalam lima musim belakangan. Dengan menjadi penguasa di kancah domestik dalam beberapa waktu terakhir, musim ini mereka berusaha untuk meningkatkan pencapaian mereka ke level Eropa.

La Beneamata sendiri memasang target yang tidak terlalu muluk untuk musim ini. “Target kami sekarang adalah lolos ke Liga Champions, itu tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tutup De Boer.

Leave a Reply