Juventus Sudah Dekati Higuain Lebih Dulu Sebelum Jual Pogba

Juventus sebenarnya sudah merencanakan untuk menggaet Gonzalo Higuain dan mempertahankan Paul Pogba pada saat yang bersamaan. Namun, tidak semua rencana mereka berjalan dengan mulus.

Sebelum bursa transfer musim panas ini dibuka, Juventus punya rencana membangun squad raksasa dengan Pogba dan Higuain berada di dalamnya. Artinya, Juventus siap untuk menggelontorkan dana dengan jumlah yang sangat besar walaupun Pogba tidak dijual.

Tapi, pada akhirnya Pogba meminta untuk angkat kaki dari Turin. Pemain tim nasional Prancis ini akhirnya dilepas ke Manchester United dengan nilai 120 juta euro. Juventus kemudian mendaratkan Higuain ke Turin setelah membayar 90 juta euro kepada Napoli.

“Kami selalu mengatakan jika kami tidak pernah punya niat untuk menjual Paul Pogba. Dia sangat penting untuk klub, untuk pelatih, dan juga untuk fans. Tapi Paul bilang kepada kami jika dia ingin suasan dan pengalaman baru, maka dari itu kami melakukan negosiasi dengan Manchester United,” ujar Presiden Juventus, Giuseppe Marotta.

“Kami sudah mengincar Higuain terlebih lebih dulu sebelum Paul meminta dijual ke United dan dia adalah target utama yang ada di benak kami,” lanjut Marotta.

La Vecchia Signora merekrut beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas ini selain Higuain. Beberapa di antaranya adalah Miralem Pjanic dari AS Roma dan Dani Alves Barcelona. Namun, tidak semua target didapatkan.

“Kami puas dengan belanja kami di bursa transfer dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah bekerja untuk mewujudkannya,” tutup Marotta.

Leave a Reply