Juventus Targetkan Kemenangan Untuk Kembali Berjaya Di Puncak Klasemen

Juventus memasang target raih kemenangan atas Atalanta pada giornata 28 Serie A. Bianconeri tidak ingin agar jarak mereka dengan Napoli di papan klasemen semakin menipis.

Juventus saat ini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 61 poin dari 27 pertandingan. Mereka ditempel ketat oleh Napoli, yang juga mengkoleksi 61 poin usai mengalahkan Chievo Verona 3 – 1.

La Vecchia Signora akan bertandang ke markas Atalanta, Minggu 6 Maret 2016 malam WIB. Mereka diwajibkan membawa pulang 3 poin dalam laga tersebut jika ingin mengembalikan jarak dengan Napoli menjadi tiga poin. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri menganggap jika meraih kemenangan kali ini tidak akan mudah untuk timnya.

“Laga kali ini akan terasa lebih sulit untuk kami dan kami harus bisa mempertahankan keunggulan tiga poin kami atau bahkan memperbesarnya dalam 11 pekan tersisa,” ucap Allegri.

“Yang harus kami pikirkan saat ini adalah bagaimana agar kami bisa menang karena itulah yang bisa membuat kami berada di atas Napoli, paling tidak tiga poin di atas mereka,” tambah Allegri.

Partenopei Gli Azzurri bukan satu-satunya tim yang mengancam posisi Bianconeri di puncak klasemen. AS Roma meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A dan sekarang sedang menduduki peringkat ketiga. Mereka hanya tertinggal lima poin dibawah Juventus.

“Saya sudah bilang sebelumnya jika Roma punya potensi untuk meraih serangkaian kemenangan beruntun dan itulah yang sedang terjadi saat ini. Kami sedang unggul lima poin atas mereka, walaupun kami masih punya satu laga yang belum kami jalani”

Tengah pekan ini, Juventus secara mengejutkan kalah 0 – 3 dari Inter Milan dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Italia. Namun, mereka tetap bisa melaju ke babak final setelah menang adu penalti.

“Itu merupakan sebuah kekalahan yang sehat dari segi psikologis usai sebelumnya kami tidak tersentuh kekalahan dalam 21 pertandingan. Kekalahan itu juga tidak terlalu menyakitkan karena tetap pada target kami yakni lolos ke final.”

Leave a Reply