Kado Manis Ulangtahun Mbappe

Kylian MbappeUsia Kylian Mbappe baru saja bertambah. Ia menandai hari ulang tahunnya tersebut dengan manis, lewat performa jempolan di lapangan: mencetak gol dan menyumbangkan assist.

Mbappe merayakan ulang tahunnya ke-19 pada tanggal 20 Desember 2017 kemarin. Pada hari yang sama, klubnya Paris Saint-Germain menjalani pertandingan terakhir di tahun ini dengan melawan Caen di partai Ligue 1.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di stadion Parc des Princes, Kamis (21 Desember 2017) dinihari WIB, Kylian Mbappe mengawali aksinya dengan mencetak assist untuk gol Edinson Cavani pada menit ke-21.

Pada menit ke-57 Mbappe bahkan berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Giovani Lo Celso. Itu menjadi gol ke-12 Mbappe sejak bergabung ke PSG dari AS Monaco di bursa transfer musim panas lalu.

PSG pada akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-1 untuk memastikan diri menempati puncak klasemen saat pergantian tahun, dengan keunggulan sembilan poin dari rival terdekat. Dan Mbappe tentu saja menandai hari ultah dengan manis.

“Dalam 10 musim terakhir, Kylian Mbappe menjadi pemain pertama yang selalu membuat gol dan menyumbangkan assist di hari ulang tahun dalam partai Ligue One,” tulis Opta.

Sementara itu, striker PSG lainnya, Cavani menobatkan diri sebagai topskorer Ligue One Prancis musim ini dengan 19 gol. Dia juhha sudah mencetak 50 gol sepanjang 2017, dalam dua musim terakhir, dan menjadi pemain tertajam di 5 laga terkemuka Eropa.

Kini, penyerang tim nasional Uruguay itu hanya tertinggal satu gol dari Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris Saint-Germain.

Leave a Reply