Kagumnya Marchisio dengan Sosok Iniesta

Juventus bakal berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal ajang Liga Champions. Pemain gelandang Juve yaitu Claudio Marchisio akui dirinya merasa kagum dengan sosok dari pemain senior Barca yaitu Andres Iniesta.

Iniesta yang sekarang sudah menginjak umur 32 tahun, jadi salah seorang pemain yang miliki peran penting dibalik keberhasilan yang diraih Barcelona dalam satu dekade terakhir. Usai tembus tim inti Los Cules pada tahun 2002, Iniesta sudah tampilkan lebih dari 600 laga dengan catatkan 134 kali assist dan 54 cetak angka.

Ia menolong Barca bagaikan kampiun di banyak ajang utama dengan catatkan 8 titel juara di La Liga, 4 trofi Copa del Rey, dan 4 titel Liga Champions. Dan juga 2 periode treble winners pada tahun 2008-2009 dan 2014-2015.

“Pemain dari Barcelona yang amat membuat saya kagumi ialah Iniesta, sebab ia memiliki potensi dan kecerdasan tidak terhingga,” ucap Marchisio.

“Ia mengantarkan amat banyak memberi pengaruh di dalam banyak jalan ataupun lewat beberapa operannya.”

Juventus bakal mendapat giliran lebih awal jadi tuan rumah ketika berhadapan dengan Barca di laga pertemuan pertama, pada tanggal 11 April yang akan datang. Sebelum mendapat giliran bertamu ke Catalan satu pekan kemudian.

Untuk Bianconeri, pertandingan ini bukan hanya berselisih meraih posisi di babak semifinal. Tetapi peluang untuk membalas dendam atas hasil negatif yang diraih dengan skor 1-3 di babak final Liga Champions 2 musim kemarin.

“Ini bukanlah kesempatan untuk membalas dendam usai babak final 2015. Incaran kami ialah sampai pada babak final di Cardiff dan berselisih dalam mengejar titel,” kata pemain tengah Italia tersebut.

Leave a Reply