Kalah Dari Aubameyang, Lewandowski Salahkan Rekan-rekannya Di Bayern

Robert LewandowskiRobert Lewandowski kalah dalam perburuan gelar top skorer Bundesliga 2016/2017 setelah hanya duduk di posisi dua di bawah Pierre-Emerick Aubameyang. Lewandowski berkilah jika hal itu terjadi karena dia kurang dapat bantuan dari timnya.

Lewandowski disusul oleh Aubameyang di pekan terakhir Bundesliga 2016/2017. Penyerang andalan Bayern Muenchen sebenarnya tampil cukup impresif sepanjang musim ini dengan torehan 30 gol di sepanjang musim, tertinggal satu gol dari Aubameyang yang mencetak total 31 gol.

Secara keseluruhan sejak merumput di Allianz Arena pada tahun 2014 silam, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 60 gol dari 96 laga yang dijalaninya bersama Die Roten.

Robert Lewandowski absen mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan terakhir di Bundesliga 2016/2017. Striker tim nasional Polandia itu tak mencatatkan namanya di papan skor saat Bayern menang 1 – 0 atas SV Darmstadt 98 dan 4 – 1 atas SC Freiburg di pekan terakhir.

Dua gol memang berhasil dibukukan oleh Lewandowski dalam kemenangan 5 – 4 The Bavarians atas RB Leipzig. Namun pada pekan terakhir, Aubameyang mencetak dua gol yang membuatnya merebut predikat Torjaegerkanone atau pencetak gol terbanyak Budesliga.

Lewandowski secara terang-terangan mengaku sangat kecewa setelah kalah dalam persaingan gelar top skorer Bundesliga 2016/2017. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu merasa kurang mendapat bantuan dari teman-teman setimnya terutama soal assist.

“Kegagalan itu sudah tidak lagi menyakitkan sekarang ini, namun saat di awal kemarin itu rasanya sungguh-sungguh menyakitkan,” ujar Robert Lewandowski kepada seorang reporter di Polandia seperti yang dilansir ESPN FC.

“Mungkin karena saya tidak sepenuhnya puas dengan cara rekan-rekan saya membantu saya dalam memberikan bola. Segera setelah pertandingan terakhir, saya benar-benar merasakan kemarahan.”

“Jujur saja waktu itu saya sangat merasa kecewa dengan rekan-rekan saya. Itulah perasaan yang saya rasakan,” tutup Robert Lewandowski.

Leave a Reply