Kalah Lagi, Napoli Makin Terpuruk

Napoli belum berhasil memutus periode negatifnya setelah dikalahkan oleh Besiktas di kancah Liga Champions. Il Partenopei butuh momentum untuk segera mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Napoli dipaksa menyerah dengan skor 2 – 3 saat menjamu Besiktas di San Paolo, Kamis, 20 Oktober 2016 dinihari WIB. Tampil di kandange mereka sendiri, tim asuhan Maurizio Sarri justru selalu dalam posisi ditekan sepanjang jalannya pertandingan.

Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol dari Adriano Correia kemudian berhasil membuat gol penyeimbang lewat Dries Mertens. Napoli kembali ketinggalan saat gawangnya dibobol oleh Vincent Aboubakar, yang kemudian berhasil disamakan oleh Manolo Gabbiadini melalui eksekusi penalti. Gol kedua Aboubakar menjelang pertandingan berakhir akhirnya memastikan kekalahan Il Partenopei.

Kekalahan ini membuat Marek Hamsik dan rekan-rekannya masih belum bisa keluar dari tren buruk dan sekarang justru semakin tertekan. Sudah tiga pertandingan terakhir mereka akhiri dengan kekalahan, bahkan dua kekalahan mereka telan di kandang sendiri.

Padahal sebelumnya Napoli sempat menjalani tren positif dengan tidak tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, menang sembilan kali dan hanya dua kali imbang. Maka akan wajar jika mulai muncul suara-suara ketidakpuasan dari suporter.

“Kesalahan-kesalahan yang terjadi bisa jadi karena kurangnya kepercayaan diri saat ini. Seringkali momen-momen ini terjadi di sebuah musim dan Anda harus bisa menerima kritikan, karena memberikan motivasi kepada Anda untuk bisa tampil lebih baik,” jelas penjaga gawang Napoli, Pepe Reina.

Reina mengaku turut bersalah dalam kekalahan Napoli kali ini, karena mencoba mengantisipasi tendangan Aboubakar lebih dini. Sementara kesalahan lain yang dilakukan oleh anak-anak Naples adalah kegagalan penalti Lorenzo Insigne.

Leave a Reply