Kalahkan Lazio, Crotone Selamat Dari Ancaman Degradasi

CrotoneCrotone menjadi pusat perhatian publik dunia pada pekan-pekan terakhir Serie A 2016/2017. Pantang menyerah sampai saat-saat terakhir yang akhirnya membawa mereka selamat dari ancaman degradasi yang sebenarnya sudah ada di depan mata.

Crotone baru saja selamat dari ancaman degradasi, menggeser Empoli dan mengirimkan rivalnya itu ke Serie B. Crotone tampil mengesankan dan mencuri kemenangan 3 – 1 atas Lazio yang finis di posisi lima, di saat bersamaan Empoli kalah 1 – 2 di tangan Palermo yang sudah dipastikan terdegradasi.

Menatap laga pekan terakhir, Crotone sebenarnya berada dalam posisi kurang oke. Mereka butuh kemenangan atas Lazio yang di atas kertas punya komposisi lebih baik, sementara berharap Empoli terpeleset di markas Palermo.

Tapi ternyata nasib baik memang sedang bersama mereka, segala sesuatunya berjalan sesuai harapan Crotone. Mereka menang di saat bersamaan Empoli kalah. Crotone menutup musim di posisi 17 dengan nilai 34, dua angka di atas Empoli.

Kata orang, keberuntungan adalah milik mereka yang berusaha keras. Crotone pun sudah berhasil mewujudkan itu. Sejak sembilan pekan terakhir, mereka benar-benar berjuang menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Dalam sembilan pekan itu, mereka hanya sekali mereka kalah yakni ketika berhadapan dengan tim juara, Juventus. Sisanya? Meraih enam kemenangan dan dua kali imbang. Crotone memulai perjalanan menyelamatkan diri dengan menang atas Chievo Verona, kemudian menaklukkan Inter Milan.

Ditahan imbang saat berhadapan dengan Torino, Crotone kemudian membawa pulang kemenangan atas Sampdoria yang diikuti hasil imbang kontra AC Milan. Selanjutnya Pescara dan Udinese berhasil mereka kalahkan.

Setelah kalah di kandang Juventus yang mana jadi penentu gelar juara La Vecchia Signora, Crotone kemudian bangkit dengan gemilang: mengalahkan Lazio 3 – 1. Semua itu bisa saja akan sia-sia jika Empoli menang.

Tapi drama pun terjadi di pekan pamungkas. Di saat yang bersamaan, Crotone bersuka cita sementara Empoli pun menelan pil pahit karena turun divisi menemani Palermo dan Pescara.

Leave a Reply