Kalahkan Sassuolo, Juventus Makin Mantap Di Puncak Klasemen

Juventus meraih poin maksimal dari kunjungan mereka ke markas Sassuolo. La Vecchia Signora pulang dengan 3 poin usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2 – 0.

Melawat ke Mapei Stadium, Minggu 29 Januari 2017, Bianconeri kembali memakai formasi 4-2-3-1. Gonzalo Higuain kembali dipercaya sebagai ujung tombak dengan dukungan trio Mario Mandzukic, Paulo Dybala, serta Juan Cuadrado yang berdiri di belakangnya.

Tim tamu sudah unggul 1 – 0 saat pertandingan baru memasuki menit kesembilan melalui gol dari Higuain. Umpan tumit dari Mandzukic dikejar Alex Sandro yang berlari ke sisi kiri. Alex Sandro kemudian melepaskan umpan silang mendatar, yang disempurnakan oleh Higuain ke dalam gawang Sassuolo.

Memasuki menit ke-25, gol dari Sami Khedira menegaskan keunggulan tim tamu. Gol ini dimulai oleh aksi Higuain yang berhasil merebut bola dari bek Sassuolo, Paolo Cannavaro. Higuain lalu mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Diwarnai gerak tipu Dybala, bola dikirim ke Khedira yang langsung menyambarnya melalui tembakan keras untuk membawa Bianconeri unggul 2 – 0.

Memasuki babak kedua, Juventus memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan mereka. Namun, sundulan dari Leonardo Bonucci masih melebar, sementara tembakan dari Dybala hanya membentur tiang gawang.

Sementara itu, Sassuolo sempat mengancam gawang Juventus lewat tendangan dari Matteo Politano dan Alessandro Matri. Tapi, Gianluigi Buffon masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kemenangan ini memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan perolehan 51 poin dari 21 pertanidngan. Bianconeri unggul empat poin atas AS Roma yang berada di peringkat kedua. Roma, yang sudah bertanding 22 kali, baru saja dikalahkan oleh Sampdoria.

Leave a Reply