Kalahkan Sasuolo, Napoli Jaga Rekor Belum Terkalahkan

NapoliNapoli berhasil menjaga catatan positif dengan belum terkalahkan hingga pekan ke-11 Serie A musim ini. Il Partenopei memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah mengalagkan Sassuolo dengan skor 3-1.

Menjamu Sassuolo di Stadio San Paolo, Naples, Minggu (29 Oktober 2017), Napoli sukses membawa tiga poin berkat gol-gol dari Allan, Jose Maria Callejon, dan Dries Mertens. Satu gol balasan Sassuolo diciptakan oleh Diego Falcinelli.

Berkat kemenangan ini, Napoli masih nyaman di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 31 poin. Mereka unggul tiga poin atas Juventus dan Lazio yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. Adapun Sassuolo berada di posisi ke-17 dengan koleksi delapan poin.

Sassuolo nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Tendangan bebas Stefano Sensi dari sisi kiri tidak bisa dihentikan oleh Pepe Reina, namun sayangnya bola hanya menghantam mistar. Napoli membuka skor saat laga berusia 22 menit. Allan merebut bola dari kaki Sensi dan sukses menaklukkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Tujuh menit kemudian, Il┬áPartenopei nyaris memperbesar keunggulannya. Tapi, tendangan dari Faouzi Ghoulam hanya mengenai tiang gawang. Sassuolo menyamakan kedudukan di menit ke-41. Sundulan Falcinelli meneruskan umpan silang Matteo Politano mengubah skor menjadi imbang 1 – 1.

Skor imbang 1 – 1 tidak bertahan setelah Jose Callejon mencetak gol. Tendangan sudut yang diambil Callejon mengarah ke tiang dekat dan berbelok ke dalam gawang setelah mengenai Consigli. Serie A memutuskan bahwa gol ini adalah milik Callejon. Skor 2 – 1 bertahan sampai jeda babak pertama.

Napoli mencetak gol ketiganya di menit ke-54. Raul Albiol menyundul bola umpan lambung dari Callejon dan Mertens yang berada di mulut gawang dengan mudah menjaringkan bola ke gawang. Skor 3 – 1 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 67); Callejon (Rog 76), Mertens, Insigne (Giaccherini 80)

Sassuolo: Consigli; Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Mazzitelli (Pierini 71), Sensi, Cassata; Politano, Falcinelli (Scamacca 85), Ragusa (Missiroli 56)

Leave a Reply