Kalahkan Wolfsburg, Bayern Muenchen Kokoh Di Puncak Klasemen Bundesliga

Jawara bertahan Bundesliga, Bayern Muenchen mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini. Bertanding menghadapi VfL Wolfsburg di pekan ke-23 Bundesiga, Die Roten membawa pulang kemenangan dengan skor 2 – 0. Kingsley Coman dan Robert Lewandowski menjadi penyumbang gol untuk The Bavarians.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di kandang Wolfsburg, Volkswagen Arena, pada hari Sabtu 27 Ferbuari 2016 malam WIB, Bayern Muenchen tampil menekan tim tuan rumah sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka unggul penguasaan bola sebesar 68 persen.

Meskipun kalah dalam penguasaan bola, Wolfsburg sesungguhnya tampil dengan cukup baik. Luiz Gustavo dan rekan-rekan cukup sering mengancam gawang Manuel Neuer. Catatan statistik menunjukkan jika Wolfsburg melakukan sebanyak 12 percobaan kali sepanjang pertandingan, di mana 8 di antaranya berhasil tepat sasaran.

Bayern Muenchen sendiri melakukan 14 percobaan, tetapi hanya 4 di antaranya yang berhasil tepat sasaran. Meskipun demikian, Die Roten bisa dibilang lebih unggul dalam urusan menyelesaikan peluang, mengingat di antara 4 tendangan yang mengarah ke gawang, 2 diantaranya berhasil menjadi gol.

Dengan hasil kemenangan kali ini, Bayern Muenchen masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 62 poin. Mereka unggul 11 poin diatas Borussia Dortmund yang baru akan bertanding menghadapi Hoffenheim pada hari Minggu malam, 28 Februari 2016.

Sedangkan Wolfsburg saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara BUndesliga dengan perolehan 31 poin. Kekalahan di kandang kali ini menjadi kekalahan kedelapan mereka di kompetisi Bundesliga musim ini.

Leave a Reply