Kane Girang Spurs Finis di Atas Arsenal

Memamng benar Tottenham Hotspur gagal merealisasikan impiannya untuk merajai kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Tapi ternyata tetap ada satu torehan yang mereka tunggu sebagai sebuah kebanggaan.

Hal itu tidak lain ialah pasukan armada Mauricio Pochettino yang sekarag masih unggul atas klub rival sekota mereka, Arsenal. Dengan tersisa satu pertandingan lagi, klub berjuluk The Lillywhites masih bercokol di peringkat dua klasemen mengumpulkan 70 angka, dibawahnya ada Arsenal dengan 68 poin.

Bisa saja harapan Spurs hadi nyata andaikan Harry Kane dan kawan-kawan tidak terpeleset di laga pamungkas, dan Arsenal gagal mengamankan tiga angka.

Andaikan Spurs berhasil meraih hasil sempurna dan finis di atas Tim Gudang Peluru, ini merupakan kali pertama mereka melakukannya sejak terakhir pada tahun 1995.

“Ini bakal menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bisa finis di atas Arsenal. Itu bukan sesuatu yang kami inginkan di awal musim, namun kami kini berada di posisi tersebut dan ini membuat para fans gembira,” ujar Kane kepada The Guardian.

“Kita semua mengetahui itu artinya apa. Maka fans mendesak kami, mereka luar biasa. Saya sadar mereka masih kecewa kami gagal meriah kemenangan ketika menghadapi Southampton. Namun masih tersisa satu laga lagi dan kami akan berusaha dengan keras. Situasi ada di kendali kami, kami wajib menang menghadapi Newcastle,” tegas Kane.

Partai pamungkas Spurs bakal dilangsungkan di kandang The Magpies, ST. James Park. Sementara Arsenal, bakal menjalani laga terakhir menghadapi tim juru kunci yang dipastikan degradasi, Aston Villa.

Leave a Reply