Kebobolan 2 kali, Loew Tegaskan Kepercayaannya pada Leno

Jerman kebobolan 2 kali ketika berhadapan dengan Australia pada pertandingan pertama di ajang Piala Konfederasi 2017. Penjaga gawnag Jerman Bernd Leno dianggap telah menunjukkan performa yang kurang impresif pada pertandingan itu.

Jerman raih hasil oke dengan skor 3-2 ketika berhadapan dengan Australia pada hari Senin (19/6/2017) malam WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi. Angka yang diciptakan Jerman dicetak lewat Lars Stindl, Julian Draxler, dan Leon Goretzka, sedangkan gol balasan dari Australia tercipta atas nama Tom Rogic dan Tomi Juric.

Performa dari Leno terbilang tersorot pada pertandingan ini. Lewat cetak angka pertama Australia, ia tidak berhasil menahan jalannya bola walau arahnya sudah tepat. Sedangkan di angka kedua, penjaga gawang Bayer Leverkusen tersebut tidak berhasil menangkap bola dengan baik, sampai akhirnya memantul dan dicocor oleh pemain Australia.

“Australia pada babak pertama tak sungguh membuat banyak kesempatan. Cetak angka pertama tersebut tak cukup mudah untuk ditahan dan angka kedua mereka, sepakan bebasnya terbentur pemain,” imbuh sang pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

“Ia mungkin saja menangkap bola tersebut, namun ia merupakan penjaga gawang yang oke. Saya tidak ragu dengan hal tersebut. Pada latihan ia berikan kesan yang baik,” kata dia.

Leno sendiri akui kalau dirinya lakukan kesalahan di angka kedua yang Australia cetak. Namun untuk angka pertama, ia katakana kalau tempatnya jauh makin rumit.

“Saya merasa cetak angka kedua tersebut tentu kalau saya mestinya mengunci bolanya, walau saat pemain Australia menyentuhnya ia hanya 1 atau 2 meter dari saya. Tidak ada rasa ragu,” ucap dia.

“Lewat angka pertama, terlihat kurang beruntung juga. Namun saya merasa hal tersebut jauh makin tidak mudah sebab saya awalnya bergerak ke arah lain.”

“Sepakannya bertenaga dan tentunya hal tersebut nampak tidak beruntung dari sisi penglihatan kami, namun tak mudah seperti apa yang terlihat,” kata Leno.

Leno sebelumnya akui pernah merasa sangat gugup menjelang pertandingan ini. Piala Konfederasi merupakan ajang besarnya dengan Jerman.

Leave a Reply