Kekompakan Tim Jadi Kunci Keberhasilan Tottenham Hotspur Musim Ini

Tottenham Hotspur sama sekali tidak menyangka jika mereka akan mampu melaju kencang sejauh ini setelah memasuki tahun baru. Bek kiri Tottenham, Danny Rose, mengatakan jika penampilan hebat yang ditunjukkan timnya di musim ini bukan semata-mata kemampuan individu dari para pemain, namun lebih karena kekompakan tim.

Tottenham Hotspur menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan dalam enam pertandingan terakhir. The Lilywhites selalu meraih kemenangan dalam enam laga yang sudah dijalani termasuk mengalahkan Manchester City 2 – 1. Mereka pun kini menempati urutan kedua papan klasemen sementara Premier League.

Perjalanan Tottenham semakin terlihat bagus jika melihat armada yang mereka dimiliki saat ini. Sang manajer Tottenham, Maurico Pochettino, membangun tim dengan pemain berusia muda. Transfermarkt melaporkan jika rata-rata usia para pemain Tottenham adalah 24,7 tahun.

Danny Rose mengatakan jika hasil bagus yang diperoleh The Lilywhites di sejauh musim ini berjalan bukan hanya karena semata-mata penampilan oke dari masing-masing pemain. Tapi terletak pada hal lainnya.

“Dibawah kepemimpinan Maurico, kami terlihat bisa mengalahkan tim-tim yang memiliki reputasi lebih baik dalam beberapa tahun terakhir dan yang diperkirakan bisa meraih gelar juara,” ungkap Danny Rose.

“Apakah ini masa-masa terbaik saya bersama Tottenham? Saya tidak terlalu mempedulikan soal itu. Saya tidak yakin. Namun yang jelas kekompakan tim musim ini merupakan yang terbaik dari pengalaman saya. Kekompakan tim lebih penting daripada kemampuan kami yang sebenarnya.”

“Kami tidak pernah menyerah, kami memiliki keinginan yang besar untuk bisa terus melaju terus dan kami mampu memperlihatkan permainan terbaik kami dalam tiap pertandingan,” ujar dia.

Leave a Reply