Kemenangan Atas MU Bisa Kembalikan Percaya Diri Liverpool

LiverpoolLiverpool memasang misi khusus dalam pertemuan melawan Manchester United dua pekan mendatang. Kemenangan menjadi target utama The Reds untuk memperbaiki kepercayaan diri dan performa mereka musim ini.

Dua bulan musim 2017/2018 berjalan kurang menyenangkan untuk Liverpool. Setelah start oke di bulan Agustus lalu, performa Liverpool kemudian menurun drastis dengan hanya meraih satu kemenangan di sepanjang bulan September.

Performa tersebut tidak kunjung membaik ketika pada laga pertamanya di bulan Oktober, Liverpool ditahan imbang 1 – 1 oleh Newcastle United. Hal tersebut semakin diperparah dengan hanya tujuh gol dibuat dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi serta kebobolan 14 gol.

Wajar saja jika kritik lantas diarahkan kepada The Reds itu terutama Juergen Klopp sebagai manajer yang dianggap tidak punya inovasi taktik. Performa buruk tim ini pun diakui betul oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Maka dari itu Mignolet berharap jeda internasional selama 14 hari ini bisa menyegarkan lagi pikiran para pemain The Reds.

Sebab setelah itu, mereka sudah ditunggu oleh Manchester United dalam duel yang akan diselenggarakan di Anfield pada 14 Oktober 2017 mendatang. Kemenangan atas MU diharapkan bisa jadi titik balik Liverpool untuk bangkit.

“Jika Anda hanya membawa pulang hasil imbang 1-1, maka jelas hanya ada perasaan kecewa dalam benak anda. Anda mulai berpikir bahwa seharusnya kami bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan,” ungkap Simon Mignolet di Soccerway.

“Saya rasa permainan kami di pertandingan kami lebih baik dan, kami layak menang. Kami punya banyak peluang. Tapi kami harus menerima bahwa kenyataannya bahwa kami hanya pulang dengan satu poin,” lanjut Simon Mignolet.

“Kami merasa sangat kecewa dan frustasi, tapi kami harus tetap menatap ke depan dan percaya diri bahwa kami bisa bangkit setelah jeda internasional untuk menghadapi Manchester United, yang mana itu laga besar serta bisa jadi titik balik untuk kami,” tutup Simon Mignolet.

Liverpool saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan perolehan 12 poin, selisih tujuh angka dari duo raksasa Manchester di puncak.

Leave a Reply