Kemenangan Telak Atas Leganes Jadi Modal Positif Barca Lawan Atletico

Raksasa La Liga, Barcelona meraih kemenangan dengan skor telat saat melawat ke markas Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2016/2017. Kemenangan tersebut dinila menjadi sebuah modal berharga untuk menghadapi Atletico Madrid.

Kala melakoni pertandingan di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu 17 September 2016 malam WIB, Blaugrana memetik kemenangan dengan skor akhir 5 – 1. Gol kemenangan El Barca masing-masing dibukukan oleh Lionel Messi (2 gol), Luis Suarez, Neymar, dan Rafinha.

Kemenangan tersebut diraih oleh tim asuhan Luis Enrique dengan nyaman karena Los Cules berhasil mengendalikan permainan di sepanjang pertandingan. Media olahraga Sport Radar mencatat bahwa mereka melakukan penguasaan bola sebesar 63 persen.

Suarez menilai jika Los Azulgarana sudah memainkan sebuah pertandingan yang bagus dalam seluruh aspek. Dia juga menilai bahwa timnya sudah siap menjamu Atletico Madrid dengan modal positif seperti ini.

“Kami sudah menjalani sebuah pertandingan yang bagus dalam seluruh aspek. Mereka memasuki lapangan dengan empat pemain belakang, namun mereka berhasil mengejutkan kami dengan strategi penjagaan man-to-man. Sungguh penting untuk membawa pulang tiga poin,” kata Suarez di Sports Mole.

“Yang kami sukai dalam pertandingan ini adalah akmi bisa menguasai pertandingan dan mempunyai ritme. Setelah satu kekalahan dari Alaves, kami harus melakukan pendekatan pada pertandingan dengan cara terbaik karena setelah ini kami akan menghadapi sebuah pertandingan melawan tim kuat sepeti Atletico Madrid,” imbuhnya.

Leave a Reply