Kemenangan Yang Jadi Sebuah Momentum Untuk Prancis

Didier Deschamps merasa sangat puas dengan kemenangan yang didapatkan oleh tim nasional Prancis atas kesebelasan Belanda dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Bleus saat ini sedang memimpin klasemen sementara Grup A.

Prancis pulang dari kunjungannya ke markas Belanda dengan tiga poin. Mereka meraih kemenangan tipis 1 – 0 di Amsterdam ArenA, Selasa 11 Oktober 2016 dinihari WIB, berkat gol semata wayang dari Paul Pogba.

Kemenangan ini mengantarkan Les Blues menduduki puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan, sama dengan Swedia. Sementara Belanda menduduki peringkat tiga dengan empat poin.

“Ini merupakan kemenangan yang sangat penting. Kemenangan ini pantas untuk kami. Kami menguasai bola lebih sedikit pada babak kedua, tapi kami berhasil menekan mereka lebih banyak daripada babak pertama,” ujar Deschamps seperti yang dilansir dari Soccerway.

Namun Deschamps memperingatkan kepada anak-anak asuhnya jika mereka masih punya pekerjaan rumah. Namun dia mengatakan jika kemenangan atas squad The Oranje menjadi sebuah titik balik untuk Prancis.

Ini merupakan kemenangan kedua yang dicatakan oleh Les Blues di Grup A menyusul kemenangan yang mereka dapatkan atas Bulgaria. Dalam laga perdana, Antoine Griezmann ditahan imbang oleh kesebelasan Belarusia tanpa gol.

“Ini merupakan sebuah titik balik untuk kami. Ini tidak menentukan untuk satu tim atau yang lainnya, tapi kami bisa datang menang. Itu adalah sesuatu yang luar biasa, tahu kami tidak mendapat hasil yang diharapkan dalam laga pertama,” lanjut Deschamps.

Leave a Reply