Kemenangan Yang Makin Kuatkan Barca

Manajer tim Barcelona, Luis Enrique, merasa puas usai timnya berhasil meraih kemenangan dalam kunjungan mereka ke kandang Sevilla. Enrique mengatakan jika kemenangan ini telah sudah membuat Blaugrana semakin kuat.

Barca meraih kemenangan tipis 2 – 1 atas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin, 7 November 2016 dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu lewat gol dari Vitolo, Los Cules kemudian mampu mengejar ketinggalan lewat gol Lionel Messi sebelum Luis Suarez mencetak gol penentu kemenangan pada babak kedua.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam bagi Barca setelah mereka dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 1-3 di arena Liga Champions, tengah pekan lalu. Kemenangan ini juga terasa spesial karena sebelumnya Sevilla punya rekor 100% di kandang sendiri dalam laga-laga La Liga musim ini.

“Saya senang karena kemenangan ini berarti kami mampu melawan kesulitan. Kita menyaksikan level permainan yang sangat tinggi, baik dari Sevilla maupun Barcelona. Ini adalah sebuah kemenangan yang memperkuat kami semua sebagai sebuah tim dan individu” ujar Enrique seperti yang dilansir dari situs resmi Barcelona.

“Kami punya kesempatan untuk mengungguli mereka lebih dulu, namun kami tidak bisa memaksimalkan dan setelah itu mereka justru mencetak gol. Namun, kami bereaksi dengan baik dan mampu mencetak gol sebelum turun minum. Gol Messi mengembalikan kami ke dalam permainan dan membuat kepercayaan diri kami tumbuh lagi,” tambah Enrique.

Berkat kemenangan di kandang Sevilla ini, Lionel Messi dan kawan-kawan masih nyaman berada di peringkat kedua di klasemen sementara La Liga dengan perolehan 25 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Leave a Reply