Kerja Keras Inter Milan Puaskan Spalletti

Luciano-SpallettiInter Milan berhasil kemenangan dalam lawatan mereka ke markas Cagliari. Kemenangan tersebut dinilai sudah cukup memberi pembuktian bahwa Il Nerazzurri adalah tim yang kuat.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Sardegna Arena, Minggu (26 November 2017) dinihari WIB, Inter Milan memetik kemenangan dengan skor akhir 3 – 1. Dalam pertandingan itu, Mauro Icardi mencetak dua gol, satu gol lain tercatat atas nama Marcelo Brozovic.

Inter Milan sedikit dominan penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh Sport Radar. Mereka melakukan 55 persen ball possession. Walaupun demikian, Cagliari bisa mencatatkan tembakan mengarah ke gawang lebih banyak, enam kali. Sementara La Beneamata mencatatkan sepakan sebanyak lima kali.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui jika bahwa Il Rossoblu memang sempat menyulitkan timnya. Dengan kemenangan ini, pelatih berkepala plontos itu pun mengatakan jika Inter Milan sudah berhasil membuktikan diri sebagai tim yang kuat.

“Kemengan ini membuktikan kerka keras tim yang sangat kuat, karena kami mengawali pertandingan dengan beberapa kesulitan,” ungkap Luciano Spalletti seperti dilansir dari harian Football Italia.

“Mauro Icardi berbenturan dengan pemain lawan di awal pertandingan, selama 10 dia agak kesulitan berlari. Kami mencoba untuk memberi tekanan tinggi pada mereka, karena kami seperti bermain sebagai individu ketimbang sebagai tim dan Cagliari sangat bersemangat untuk menguasai bola.”

“Kami mempunyai beberapa kesulitan menciptakan pergerakan dari lini belakang sebab Cagliari menyulitkan pergerakan kami, sampai permainan berubah menjadi tempo yang keras. Mereka tidak membuang kami, pada kesempatan kedua kami mendapatkan bola,” dia menambahkan.

Leave a Reply