‘Kesabaran’ Akan Jadi Kunci Sukses Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyatakan jika sikap sabar akan sangat diperlukan untuk membawa Liverpool berkembang lebih jauh lagi daripada sekarang ini. Alasannya adalah squad miliknya saat ini diisi oleh banyak pemain muda.

The Reds menjalani start yang cukup oke di Premier League musim ini. Mereka berhasil meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan, tiga kemenangan di antaranya diraih dari laga-laga sulit melawan Arsenal, juara bertahan Leicester City, serta Chelsea.

Selain itu mereka juga memperoleh satu poin dalam laga krusial kontra Tottenham Hotspur. Sejauh ini hanya Burnley yang menodai perjalanan Liverpool karena kekalahan yang mereka dapatkan.

Mantan manajer Borussia Dortmund ini menjanjikan Liverpool yang saat ini bukanlah Liverpool di titik puncak. Klopp menekankan bahwa dengan skuatnya yang rata-rata diisi oleh banyak pemain muda, level terbaik masih belum dalam genggaman mereka.

The Reds saat ini menempati posisi dua tim dengan rata-rata pemain dengan usia termuda di Premier League, yakni 25,5 tahun. Mereka hanya kalah dari Tottenham Hotspur yang memiliki pemain dengan rata-rata usia 25,1 tahun.

Klopp sendiri dengan yakin mengatakan jika The Reds akan bisa berkembang lebih jauh lagi jika mereka lebih bersabar dan senantiasa yakin.

“Saya harus tetap merasa positif bahkan ketika tidak satupun dari mereka bersikap positif lagi. Anda perlu menciptakan sebuah atmosfer di tim di mana mereka mendengar saya dan bukannya mendengarkan ke sekeliling,” ungkap Klopp seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

Leave a Reply