Kesempatan Benitez Tinggal 8 Pertandingan Lagi

Rafael Benitez langsung dibebani tugas berat begitu tiba di Inggis, yakni menyelamatkan Newcastle United dari ancaman degradasi. Hanya saja, waktunya terlalu sempit bagi Benitez untuk melaksanakan tugas itu.

Benitez ditunjuk untuk menggantikan posisi Steve McClaren demi memastikan Newcastle tetap berlaga di Premier League pada musim depan. Ketika Benitez mulai memimpin, Premier League musim ini tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.

Sejak tiba di St James’ Park, Benitez sudah memimpin Newcastle dalam dua pertandingan. Hasilnya, The Magpies menelan satu kali kekalahan dan satu kali bermain imbang. Kini, tinggal delapan pertandingan lagi bagi Benitez untuk menyelamatkan Newcastle.

Saat ini, Newcastle sedang menduduki peringkat ke-19 klasemen dengan koleksi perolehan 25 poin. Mereka tertinggal tiga angka di belakang Norwich City yang berada di posisi ke-17, posisi aman untuk terbebas dari degradasi.

Penjaga gawang Sunderland, Vito Mannone mengatakan jika saat Newcastle masih belum bisa lepas dari masalah, dan itu terlihat pada laga akhir pekan lalu, di mana Newcastle dan Sunderland hanya bermain imbang 1 – 1.

“Saya lihat mereka masih punya masalah dalam laga akhir pekan lalu, dan kita lihat itu. Jadi, saya tidak yakin bagaimana seorang manajer baru bisa merubah semua itu hanya dalam delapan pertandingan. Itu pasti akan sangat sulit,” ujar Mannone.

“Tidak mudah untuk seorang manajer yang baru datang di dua bulan terakhir musim. Itu adalah hal yang sulit. Itu menurut yang saya lihat dalam beberapa musim terakhir,” lanjut Mannone.

Newcastle hanya meraih dua kali kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League. Sementara, delapan laga lainnya berakhir dengan dua kali imbang dan enam kali kalah.

Dalam delapan laga tersisa di musim ini, Newcastle masih harus menghadapi beberapa laga berat, seperti melawan Southampton, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Leave a Reply