Klopp Berharap Gerrard Jadi Penerusnya

Steven GerrardKontrak Juergen Klopp melatih Liverpool baru akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Namun manajer asal Jerman sudah memikirkan siapakah yang akan menjadi penerusnya di Anfield di masa depan, dia adalah Steven Gerrard.

Juergen Klopp yang mendapatkan perpanjangan kontrak pada bulan Juli tahun lalu, sedang berjuang membawa Liverpool untuk finis di peringkat empat besar musim ini demi memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan.

The Reds sendiri saat ini berada di peringkat empat dengan perolehan 73, dan hanya perlu mengalahkan Middlesbrough, Minggu (21 Mei 2017) untuk bisa memastikan mereka mengakhiri musim dengan menggenggam tiket Liga Champions.

Sejauh ini, posisi Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool terbilang masih aman-aman saja. Akan tetapi, mantan manajer Borussia Dortmund itu ingin agar Gerrard yang menjadi penerusnya kalau sewaktu-waktu bakal pergi.

“Saya berbicara kepada Steven Gerrard jika suatu saat saya meninggalkan Liverpool, atau klub memecat saya, saya tidak peduli siapa yang menjadi penerus saya, tapi saya akan senang kalau dia,” ucap Juergen Klopp seperti yang dilansir dari Mirror.

Sejak hengkang dari Liverpool pada musim 2015 silam, Gerrard sebenarnya sudah kembali ke Liverpool sejak bulan Februari lalu. Di sana, mantan kapten Liverpool dan kapten tim nasional Inggris itu menjadi pelatih akademi.

Mengenai pantas atau tidaknya Steven Gerrard menjadi pelatih di tim utama, Klopp yakin kalau Liverpool sebenarnya memerlukan sosok yang disegani di posisi tertentu seperti manajer.

“Mungkin kami harus melibatkan Steven Gerrard di tim ini. Anda bisa lihat jika dia adalah sosok yang disegani oleh para pemain Liverpool,” sambung Juergen Klopp.

“Saya akan memberikan segalanya sebanyak mungkin agar dia memperoleh informasi yang dia perlukan. Karena saat Anda memilih bergabung dengan klub, anda akan punya tanggung jawab untuk masa depan klub dan masa depan klub ini memerlukan sosok legenda seperti Steven Gerrard di posisi yang menentukan,” ungkapnya.

Leave a Reply