Klopp Bisa Bawa Liverpool Sukses Musim Depan

Mantan pemain Liverpool, John Barnes mengerti jika Juergen Klopp tidak akan bisa langsung memberikan trofi kepada The Reds di kompetisi musim ini. Menurut Barnes, sukses atau tidaknya Klopp baru bisa dilihat setidaknya musim depan.

Klopp tiba di Liverpool pada bulan Oktober 2015 lalu untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat karena penampilan buruk Liverpool di awal musim. Di bawah asuhan manajer berkebangsaan Jerman tersebut, The Reds belum bisa benar-benar menunjukkan penampilan yang konsisten.

Pada pertandingan terakhirnya Liverpool dikalahkan oleh Southampton dengan skor 2 – 3 walaupun sebelumnya mereka unggul dua gol. Kekalahan tersebut memperkecil peluang mereka untuk finis di zona empat besar. Mereka saat ini tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang menduduki peringkat keempat klasemen.

Barnes menganggap jika Klopp masih memerlukan sedikit waktu lagi untuk bisa beradaptasi dan membangun tim seperti yang dia inginkan. Oleh karena itulah, Barnes akan menunggu hingga musim depan untuk melihat hasil kerja keras Klopp.

“Jujur saja saya lebih berharap pada Liverpool di musim depan, bukan musim ini. Ketika Juergen bekerja pada saat pramusim, ketika dia merekrut pemain-pemainnya sendiri, disitu hasil kerja kerasnya akan lebih terlihat.” ujar Barnes.

“Jadi, kita harus memberikan waktu di sisa musim ini dan di musim depan ketika dia punya waktu selama satu bulan untuk bekerja bersama dengan para pemain, mendatangkan pemain-pemain yang diinginkannya, dia akan bagus,” tutur Barnes.

“Saya rasa Liverpool tidak memerlukan perombakan besar-besaran. Saya pikir yang harus kami lakukan adalah meningkatkan kualitas. Kami sudah memiliki pemain-pemain yang sangat bagus, tapi saya pikir kami mungkin butuh beberapa pemain dengan kualitas pemain bintang,” lanjutnya.

Leave a Reply