Klopp Ingin Reuni Dengan Mario Goetze

Manajer Liverpool, Juergen Klopp berharap dia bisa berkumpul kembali dengan mantan pemainnya di Borussia Dortmund, Mario Goetze. Klopp dikabarkan berencana untuk membawa Goetze datang ke Anfield pada bursa musim panas mendatang.

Klopp dan Goetze pernah bersama-sama memperkuat Borussia Dortmund selama empat tahun dari 2009 hingga 2013. Keduanya sempat mengukir cerita indah dengan memenangkan Bundesliga pada 2010/2011 dan 2011/2012, serta memenangkan DFB-Pokal musim 2011/2012.

Setelah itu keduanya pun pisah jalan. Goetze menerima pinangan Bayern Muenchen pada 2013. Dan, Klopp tetap melatih Dortmund hingga tahun 2015, kemudian hijrah ke Liverpool. Pelatih berkebangsaan Jerman itu kini ingin bermain lagi bersama Goetze. Dan Klopp yakin jika keinginannya itu akan terwujud.

Keyakinan Klopp itu didasari oleh situasi Goetze di kamar ganti Bayern Muenchen saat ini. Pahlawan kemenangan Jerman saat Piala Dunia 2014 itu, kabarnya sudah tidak kerasan lagi di Allianz Arena karena sudah jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Dalam dua musim pertamanya di Die Roten, Goetze memang kerap dimainkan, tetapi sekarang dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Di kompetisi musim ini Goetze baru tampil delapan kali dan mencetak satu gol di Bundesliga.

Situasi itu kabarnya membuat hubungan Goetze dan pelatih Josep Guardiola makin memanas. Goetze juga pernah menyatakan pada salah seorang kerabatnya ingin merantau ke Liga Inggris. Apalagi, kontraknya dengan Bayern Muenchen tinggal menyisakan waktu 12 bulan lagi.

Hal itulah yang membuat Klopp optimis bisa kembali berjumpa dengan Goetze. Walaupun Klopp tidak sendirian dalam perburuan Goetze, yakni ada Arsenal yang juga meminatinya, namun Klopp yakin jika Goetze itu lebih memilih bernostalgia dengannya.

Peluang Liverpool mendapatkan Goetze makin terbuka karena harga jualnya relatif tidak terlalu mahal. Bila dulu Goetze dibeli Bayern Muenchen seharga 30 juta euro, Klopp bisa membelinya seharga 15 juta-20 juta Euro.

Leave a Reply