Klopp Sebut Perlu Kesabaran Hadapi Musim Transfer Makin Sulit

Tidak amat banyak pergerakan dari para klub besar Inggris termasuk Liverpool pada berlangsungnya bursa transfer sampai sekarang ini. Juergen Klopp akui rintangannya semakin sulit saja.

Liverpool belum lama ini datangkan seorang pemain pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Mohamed Salah dari AS Roma. Tak hanya itu mereka raih pemain penyerang muda Inggris, Dominic Solanke, tanpa biaya transfer setelah kontrak si pemain dengan Chelsea telah berakhir.

Tak hanya Liverpool, beberapa tim top Inggris seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal pun masih belum memperkuat diri dengan signifikan. MU belum lama ini telah datangkan Victor Lindelof, Arsenal datangkan Alexandre Lacazette dan raih Sead Kolasinac dengan cuma-cuma, sedangkan Chelsea malah belum lama ini telah datangkan Willy Caballero yang dilepas oleh Manchester City.

Klopp akui perselisihan pada bursa transfer terutama di Inggris sekarnag ini semakin sulit. Liverpool contihnya, kesulitan untuk datangkan pemain yang mereka targetkan seperti Naby Keita dan Virgil van Dijk sebab mereka dibandrol dengan harga yang sangat tinggi.

Masing-masing dari pemain itu dipercaya dipasang dengan harga yang tidak kurang dari 60 juta poundsterling. Namun Klopp tegaskan kalau Liverpool selalu lakukan usaha di balik layar.

“Bursa transfer akan semakin sulit, seperti biasanya. Mungkin saat ini lebih sulit lagi, khususnya di Inggris,” imbuh Klopp.

“Kami telah lakukan banyak hal sampai saat ini. Walaupun Anda tidak dapat saksikannya, Anda dapat bayangkan kami telah lakukan banyak hal di balik layar.”

“Kadang Anda harus sabar dan hal tersebutlah yang kami rasakan sekarang ini. Kami perlu menanti untuk saat yang pas dan kita bakal saksikan apa yang bakal terjadi,” kata dia.

Leave a Reply