Klub-klub Inggris Harus Gerak Cepat Buru Ibrahimovic

Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic masih bisa berada dalam puncak performa meski usianya sudah tidak lagi muda. Klub-klub di Liga Inggris disarankan untuk merekrutnya saat bursa musim panas nanti.

Ibrahimovic menunjukkan penampilan impresif saat PSG menghadapi Chelsea dalam putaran kedua babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Jawara Ligue One itu memetik kemenangan dengan skor 2 – 1, Ibrahimovic sendiri terlibat langsung dalam dua gol kemenangan timnya dengan satu gol dan satu assist.

Secara keseluruhan, Ibrahimovic sudah mencetak sebanyak 31 gol dalam 37 pertandingan dalam semua ajang kompetitif bersama Les Parisiens di musim ini musim ini.

Meskipun penampilannya masih oke, sampai saat ini Ibrahimovic masih belum juga mendapatkan penawaran kontrak baru padahal kontraknya hampir habis. Kontrak pemain tim nasional Swedia tersebut bersama PSG akan berakhir pada akhir musim ini.

Dengan penampilan Ibrahimovic yang masih seperti ini, mantan penggawa MU, Rio Ferdinand menyarankan agar klub-klub Liga Inggris bergerak cepat untuk merekrut pemain yang pernah berseragam Juventus, Ajax Amsterdam, Barcelona Inter Milan, dan juga AC Milan itu.

Beberapa klub raksasa Inggris seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea dikabarkan tengah memburu striker tengah yang tajam yang bisa dijadikan andalan untuk mencetak gol.

“Pertandingan ditentukan dengan efisiensi, permainan level tertinggi. Zlatan adalah pusat dari setiap waktu dalam pertandingan itu, satu dengan sebuah assist, dan satu lagi dengan gol. Pada dasarnya dia adalah yang menentukan pertandingan,” ungkap Ferdinand yang dikutip oleh The Sun.

“Dia menunjukkannya pada hari ini, bahkan di usianya yang memasuki angka 34 tahun. Dengan melihat statusnya sebagai pemain bebas transfer di akhir musim ini, saya rasa klub-klub Inggris harus bergerak cepat untuk mendapatkannya.”

Leave a Reply