Kolarov Akan Bawa City Berjuang Sampai Akhir Musim

Di tengah kritik yang terus diterimanya, Josep Guardiola mendapat pembelaan dari salah seorang pemainnya, Aleksandar Kolarov. Kolarov juga masih optimis jika Manchester City masih belum terlempar dari perburuan gelar juara liga.

Kritik keras dialamatkan kepada Guardiola usai The Citizens tampil kurang cemerlang di sepanjang musim ini. Dari 21 pertandingan di Premier League, Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah menelan lima kekalahan, yang terbanyak di antara tim-tim di enam besar.

Kekalahan terakhir City dialami di kandang Everton dengan skor telak 0 – 4. Bukan hanya soal sistem permainannya, kebijakan transfer Guardiola juga banyak dikritik. Apalagi City kini teringgal 10 poin dari Chelsea yang ada di pimpinan klasemen.

Walaupun demikian, Kolarov menilai kompetisi masih belum berakhir, dan Guardiola masih menjadi pelatih yang paling tepat untuk timnya.

“Untuk semua pemain, adalah sebuah kebahagiaan bisa bermain di bawah asuhan Pep Guardiola karena dia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Kami yakin kami bisa memperbaiki penampilan kami untuk memenangkan lebih banyak pertandingan,” ujar Kolarov seperti yang dilansir dalam situs resmi Manchester City.

“Aku masih optimis jika perburuan gelar akan berlangsung sampai pekan terakhir dan kami harus memastikan jika kami menjadi salah satu tim yang terlibat di dalamnya,” cetus bek berkebangsaan Serbia ini.

Usaha bangkit City dari kekalahan telak di kandang Everton akan mendapat tantangan berat pada akhir pekan ini. Kolarov dan kawan-kawan akan ditantang penghuni posisi runner up sementara Tottenham Hotspur, Minggu, 22 Januari 2017 dinihari WIB.

Leave a Reply