Kompaknya Kerjasama Gabriel Jesus dan Sergio Aguero

Sergio AgueroKemenangan telak yang diraih oleh Manchester City atas Liverpool menjadi bukti nyata bahwa Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bisa bekerja sama dengan sangat baik untuk membuat lawan kelabakan.

Gabriel Jesus dianggap jadi pesaing ketat Aguero ketika dia didatangkan ke Etihad Stadium di bursa musim dingin bulan Januari lalu. Apalagi penyerang tim nasional Brasil itu langsung menyatu dengan tim dan tampil oke lewat torehan gol demi gol.

Masa depan Aguero pun saat itu langsung menjadi tanda tanya namun cedera yang dialami oleh Gabriel Jesus membuat Aguero kembali mendapat tempat di tim inti.

Barulah di musim ini, Josep Guardiola berani memainkan keduanya bersamaan sebagai starter, sesuatu yang sebelumnya tidak pernah diperkirakan oleh banyak orang. Media-media Inggris bahkan menyebut Jesus bakal jadi pilihan utama Guardiola.

Kerjasama keduanya pun semakin terbukti saat berhadapan dengan Liverpool di pekan keempat di Etihad Stadium, Sabtu (9 September 2017) malam WIB kemarin. Diawali oleh gol Aguero, Jesus kemudian menjadi bintang ketika dia dua kali membobol gawang The Reds yang dikawal Simon Mignolet, dengan salah satu golnya berasal dari assist Aguero. City sendiri akhirnya menang dengan skor telak 5-0.

Gabriel Jesus sendiri sudah berhasik mencetak tiga gol musim ini dari empat pertandingan sementara Aguero sudah punya gol. Kombinasi maut dua penyerang The Citizens ini pun sudah membuat Josep Guardiola kegirangan.

“Saya tidak pernah mengatakan kalau penyerang harus mengoper, saya minta mereka untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Tapi apa yang Sergio Aguero lakukan berarti besar untuk saya, sangat berarti. Kerjasama keduanya sangat bagus” ujar Josep Guardiola seperti dikutip oleh Soccernet.

“Tentu saja keduanya ingin mencetak banyak gol dan itu sangat penting untuk kami. Keegoisan mereka di depan gawang menentukan permainan kami. Dia berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, tapi justru mengoper. Saat ini terjadi lagi ke depannya, Gabriel yang akan melakukan untuk Sergio, dan itu bagus,”

Leave a Reply