La Liga Kembali Menanas!

Perburuan titel La Liga Primera Division kembali memanas menyusul periode buruk yang dialami Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Atletico Madrid dan Real Madrid pun kini menempel ketat Barca di tangga klasemen sementara.

Barcelona

Barcelona

Barca takluk 1 – 2 ketika menjamu Valencia di jornada-33 di Camp Nou, Senin 18 April 2016 dinihari WIB. Itu merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang ditelan Blaugrana di La Liga dan sudah empat laga mereka lalui tanpa kemenangan.

Hasil tersebut memang belum membuat Barca terlempar dari puncak klasemen La Liga. Tapi keunggulan mereka di papan klasemen sudah hilang. Atletico Madrid menyamai jumlah poin Barca usai menang 3 – 0 atas Granada. Sementara Real Madrid hanya tertinggal satu poin di belakang keduanya.

Panasnya persaingan menuju gelar juara La Liga pun kembali hidup. Dengan lima pertandingan tersisa di akhir musim ini dan 15 poin untuk diperebutkan, perebutan titel liga terbuka lebar untuk ketiga klub ini.

Atletico Madrid

Atletico Madrid

Sebelum melewati empat laga tanpa kemenangan, Los Cules sempat unggul delapan poin dari Atletico di pekan ke-29. Sementara di pekan 26 setelah mengalahkan Sevilla dan Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid, Barca unggul hingga 12 poin dari Los Galacticos.

Dalam lima pertandingan berikutnya, Barca akan menghadapi dua tim papan bawah (Granada dan Sporting Gijon). Sementara tiga lawan sisanya adalah tim papan tengah. Meski demikian, laga derby kontra Espanyol harus mereka waspadai.

Real Madrid

Real Madrid

Sementara itu, Atletico Madrid masih harus melawat ke San Mames untuk berhadapan dengan Atletic Bilbao. Dua tim dari zona degradasi yakni Levante dan Rayo Vallecano juga akan jadi ujian bagi Atletico Madrid untuk jadi juara.

Real Madrid masih akan berhadapan dengan lawan tangguh kala menjamu Villarreal di jornada 34, Rabu 20 April 2016 besok. Dua laga terakhir Madrid juga tidak bisa dibilang mudah karena Cristiano ronaldo dan kawan-kawan akan menjamu Valencia dan melawat ke kandang Deportivo La Coruna.

Leave a Reply