Lawan Liverpool, MU Akan Bermain Menyerang

Manchester UnitedManchester United diprediksi tidak menerapkan strategi ‘parkir bus’ atau bertahan dalam kunjunan ke Anfield akhir pekan ini dan sebaliknya tampil ofensif karena ingin berusaha mengoyak pertahanan rapuh Liverpool.

Liverpool akan berhadapan dengan MU dalam lanjutan Premier League pekan ke-8, Sabtu (14 Oktober 2017). Pertemuan kedua tim sebelum ini di Anfield berakhir dengan skor imbang 0 – 0.

Dalam pertandingan tersebut, MU kalah penguasaan bola 35%-65% atas Liverpool. The Red Devils pun hanya melakukan satu percobaan tepat sasaran dari total tujuh tembakan, kalah dari The Reds yang punya total sembilan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Jose Mourinho sendiri sebenarnya dinilai sebagai manajer yang sering bermain aman. Namun manajer MU itu diyakini akan membawa timnya tampil habis-habisan di laga akhir pekan ini. Pendapat tersebut dilontarkan oleh Phil Babb, mantan bek Liverpool yang saat ini menjadi komentator di Sky Sports.

“Saya rasa Jose Mourinho tidak akan hanya bertahan di markas Liverpool. Sekali lagi, Anda harus mengingat rapuhnya pertahanan Liverpool dan dia akan membawa timnya bermain habis-habisan,” ungkap Phil Babb seperti dikutip Express.co.uk.

“Jadi apakah Jose Mourinho benar-benar akan sangat fokus bertahan? Ketika kepercayaan diri ada di timnya, apa dia akan menyrang habis-habisan? Saya pikir tidak perlu terlalu seperti itu karena timnya juga bisa mencetak. Saya memprediksi melihat mereka tampil menyerang karena itu akan membuat pertandingan menjadi amat menarik dilihat,” tuturnya.

Saat ini Manchester United ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 19 poin, The Red Devils cuma kalah selisih gol dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Tapi bukan berarti MU tidak produktif. Justru sebaliknya, MU sudah mencetak 21 gol dari tujuh pertandingan sejauh ini dan hanya terpaut satu gol dari Manchester City sebagai tim terproduktif. Gawang MU juga baru kebobolan dua kali sejauh ini.

Sementara itu di kubua Liverpool, yang ada di peringkat ketujuh klasemen dengan selisih tujuh angka dari MU, sejauh ini sudah mencetak 13 gol dan kebobolan 12 gol dari pertandingan yang mereka jalani di Premier League.

Leave a Reply