Legenda AC Milan Dukung Juventus Kalahkan Madrid

JuventusJuventus membawa harapan dari seluruh publik sepak bola Italia saat berhadapan dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2016/2017. Bahkan, legenda AC Milan, Gennaro Gattuso pun ikut mendukung Juventus untuk mengalahkan sang juara bertahan.

Juventus akan melakoni pertarungan ‘hidup mati’ kontra Real Madrid pada final yang diselenggarakan di National Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017 dinihari WIB. Ini merupakan kesempatan emas bagi La Vecchia Signora untuk mengakhiri masa paceklik gelar Liga Champions mereka.

Juventus memang sudah cukup lama tak mengangkat trofi Liga Champiions. Momen terakhir mereka terjadi pada musim 1995/1996. Padahal, sejak itu mereka sudah empat kali melaju ke final, yakni pada musim 1996/1997, 1997/1998, 2002/2003, dan 2014/2015.

Sayang, Juventus selalu kalah di laga final. Mereka hanya bisa mengakhiri petualangan dengan menjadi runner-up. Kebetulan, belum ada lagi tim Italia yang mampu membawa pulang juara Liga Champions sejak Inter Milan meraihnya pada 2009/2010.

“Sebagai orang Italia, saya dukung Juventus sepenuhnya. Kami harus kembali jadi penguasa di Eropa. Dan saya berharap tim Italia bisa membawa pulang gelar Liga Champions ke Italia,” kata Gattuso seperti yang dilansir dari Football Italia.

Juventus sendiri sudah bekerja keras untuk sampai ke final Liga Champions. Belum ada satu tim pun sejak fase grup yang mampu memaksa mereka mengakhiri laga dengan kekalahan. Total, dari 12 pertandingan, mereka merangkai sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hebatnya lagi, tim asuhan Massimiliano Allegri itu baru kebobolan tiga gol sepanjang kompetisi musim ini. Ketangguhan itu memaksa tim-tim raksasa Eropa lainnya seperti Sevilla, FC Porto, hingga Barcelona menelan pil pahit.

“Sepertinya ini tidak ada dalam perkiraan kami dua tahun lalu. Tapi sekarang Juventus, dengan stadion dan dewan baru, telah membangun squad yang sangat kuat. Juventus adalah salah satu tim terkuat di dunia dan itu bagus untuk sepak bola kami,” ungkap Gattuso.

Juventus juga punya kesempatan besar untuk menjadi tim kedua di Italia yang meraih predikat treble winners. Sebelum tampil di final Liga Champions, mereka sudah lebih dulu membawa pulang gelar Liga Italia dan Coppa Italia.

Leave a Reply